Babinsa Koramil 1008-02/Haruai Dampingi Penyaluran Bantuan Sosial Tunai dan Beras

  • Whatsapp

BARITORAYAPOST.COM (Tanjung Tabalong) – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST)  tahap V dan VI, serta Bantuan Sosial Beras (BSB) untuk warga penerima manfaat Desa Dambung Raya dan Desa Hegarmanah Kecamatan Bintang Ara mendapat pengawalan dan pengamanan dari Babinsa Koramil 02/Haruai Kodim 1008/Tabalong. Sabtu (07/08).


Bacaan Lainnya

Bertempat di Kantor Pos Kecamatan Haruai, bantuan sosial tunai berupa uang dan beras seberat 10kg per kepala keluarga kali ini disalurkan melalui perwakilan desa (Kaur Pembangunan) Desa Dambung dan Hegarmanah. 


Sementara itu, pengawalan oleh babinsa untuk memastikan penyaluran bantuan sosial diberikan tepat sasaran dan berjalan dengan aman.

Komandan Koramil 02/Haruai Kapten Arm Rikin membenarkan anggota nya membantu pelaksanaan penyaluran bantuan sosial. Karena ini merupakan bentuk tanggung jawab terhadap wilayah binaan, mendukung program pemerintah serta bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat.


Bantuan sosial tunai ini merupakan program yang digelontorkan oleh pemerintah dalam membantu dan mendorong ekonomi masyarakat setelah dirundung situasi pandemi COVID-19.


Melalui kesempatan ini, Babinsa Koramil 02/Haruai juga aktif memberikan sosialisasi terkait protokol kesehatan guna meningkatkan kedisiplinan warga masyarakat dalam mencegah penyebaran covid-19. (Pendim1008). 

Pos terkait