Berikan Rasa Aman, Personel Polsek GB Awai Kawal Pemakaman Jenazah Warga Terpapar Covid-19

  • Whatsapp
Polres Barsel – Memberikan rasa aman, personel Polsek Gunung Bintang Awai (GB Awai) jajaran Polres Barito Selatan (Barsel), Polda Kalteng bersama Koramil Tabak Kanilan melaksanakan pengawalan pemakaman jenazah salah satu warga yang terpapar Covid-19, Jumat (6/8/2021) pukul 01.30 dini hari, bertempat di TPU Desa Ruhing Raya, Kec. GB Awai.

Kapolres Barsel AKBP Agung Tri Widiantoro, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek GB Awai Iptu Rahmat Saleh S, S.H., M.H. membenarkan adanya salah satu warga yang meninggal pada Rabu (4/8/2021) pukul 21.00 WIB di RSUD Kuala Kurun yang berdasarkan hasil pemeriksaan PCR/Swab dinyatakan positif terpapar Covid-19.

“Menanggapi hal itu, kami langsung menurunkan personel dengan di back up oleh anggota Koramil untuk melaksanakan pengamanan dan pengawalan pemakanan jenazah sesuai prosedur Covid-19,” ujar Kapolsek.

Ia menambahkan, untuk mempermudah proses pemakanan, juga ditunjuk beberapa petugas PPKM Mikro dan pihak keluarga dengan menggunakan APD lengkap guna membantu mempercepat proses pemakanan.

“Alhamdulillah proses pemakaman berjalan lancar. Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada pihak keluarga yang sudah mau kooperatif dan mau bekerja sama, semoga keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan dan tentunya doa kita bersama semoga pandemi ini lekas berlalu,” tandasnya. (bow)

Pos terkait