Bupati Bartim Ingatkan Pemdes Agar Dapat Manfaatkan Anggaran Penanganan Covid-19 Sebaik Mungkin

  • Whatsapp
BARITORAYAPOST.COM (Barito Timur) – Guna tercapainya pelayanan yang optimal kepada masyarakat dimasa Pandemi Covid-19, Bupati kabupaten Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas, SE.,MM ingatkan pemerintah Desa agar lebih optimal menggunakan anggaran untuk penanganan Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Bupati kepada awak media usai mengikuti kegiatan rapat Paripurna Istimewa II masa sidang III di Gedung DPRD Bartim, Senin (16/08/2021).

Menurut orang nomor satu di Gumi Jari Janang Kalalawah ini menjelaskan bahwa musibah pademi saat ini masih berjalan dan banyak yang terpapar baik dari tenaga kesehatan maupun masyarakat.

“Kita melihat banyak yang terpapar Covid-19, dari tenaga kesehatan dan masyarakat umum yang juga melakukan isolasi mandiri,” ucap Bupati.

Menyikapai hal tersebut, selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 kabupaten Bartim ini berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan memberikan bantuan kepada pasien, baik yang dirawat di RSUD Tamiang Layang maupun masyarakat yang melakukan Isolasi mandiri (Isoman) di rumah.


Simak Visual:


“Saya tekankan pihak Kecamatan sampai ke Desa untuk memantau wilayahnya, dan memperhatikan masyarakat yang sedang Isoman, berikan kesadaran diri untuk tidak keluyuran,” tegas Bupati.

Ampera juga mengatakan bahwa pihak pemerintah tidak membiarkan pasien Covid-19 yang Isoman tanpa penanganan, namun terus di upayakan memberikan obat kepada pasien berupa obat atau vitamin dari puskesmas juga bahan makanan.

Diteruskan Ampera, selaku pimpinan dalam pemerintahan di Bartim, Dirinya mengingatkan agar Pemerintah desa  (Pemdes) dapat menggunakan anggaran Covid-19 sebaik mungkin dan lebih bermanfaat.

“Ada beberapa desa sudah habis anggaran yang diperuntukan dalam penanganan Pandemi Covid-19. Kita sudah sampaikan item penggunaan anggaran Covid-19 namun anggaran tersebut digunakan ke hal yang lain,” ungkap Ampera.

Pada kesempatan tersebut, Bupati berharap semua pihak dapat bekerjasama dalam menanggulangi Pandemi Covid-19 dengan tetap mematuhi anjuran pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan. (YCP/Red)

Pos terkait