Dandim 1008/Tabalong Bersama Forkopimda Menghadiri Pengukuhan Paskibraka

  • Whatsapp

BARITORAYAPOST.COM (Tanjung Tabalong) – Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani mengukuhkan calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Tabalong. Senin (16/08). Menjelang acara puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke-76. 

Hadir dalam pengukuhan paskibra ini unsur Forkopimda dan segenap calon anggota pengibar bendera dari pelajar terpilih dan pembina, pendamping, pelatih yang terdiri anggota TNI/POLRI.

Pengukuhan dilaksanakan di Halaman Kantor Sekretariat Pemerintah Kabupaten Tabalong, Jalan Pangeran Antasari, Tanjung.


Diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, dan dilanjutkan dengan pembacaan pengantar pengukuhan, dan penandatanganan berita acara pengukuhan pasukan pengibar bendera pusaka Kabupaten Tabalong tahun 2021.

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani dalam sambutannya mengatakan acara pengibaran bendara HUT RI Ke-76 kali ini dilaksanakan dengan sederhana. “Pengukuhan paskibra kita laksanakan secara sangat sederhana, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya pengukuhan pasukan paskibra biasanya dilaksanakan di halaman komplek Pendopo Bersinar, hal tersebut dikarenakan saat ini Tabalong sedang ada peningkatan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19,” ujarnya.

Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani melanjutkan, bagi yang sudah terdaftar agar segera melaksanakan vaksinasi, karena hanya dengan dua cara itulah kita bisa membentengi diri kita dari penularan penyebaran virus covid 19.


Sementara itu, usai pelaksanaan pengukuhan Paskibraka, Komandan Kodim 1008/Tabalong Letkol Inf Ras Lambang Yudha, S.Sos memberikan ucapan selamat atas pelantikan anggota paskibraka tingkat Kabupaten Tabalong tahun 2021 yang sudah terpilih. Dandim berpesan agar para paskibraka memberikan yang terbaik pada pelaksanaanya nanti.  

Kedepannya diharapkan anak-anak generasi muda lebih termotivasi dalam melanjutkan dan mengisi kemerdekan untuk lebih berprestasi sebagai generasi bangsa yg baik. (Pendim1008).

Pos terkait