Dewan Minta Jalan Menuju TPU Sangarang Mesti Dilanjutkan

  • Whatsapp


Anggota DPRD Kabupaten Gumas Rayaniatie Djangkan sedang menyerahkan bantuan bagi lansia di wilayah setempat, belum lama ini. 
BARITORAYAPOST.COM (Kuala Kurun) – Berbagai macam kebutuhan masyarakat mulai dari rumah ibadah hingga infrastruktur khususnya jalan di wilayah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) misalnya menuju tempat pemakaman umum (TPU) Sangarang, Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Kecamatan Kurun.
 Maka hal itu mendapat respon dari, Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gumas Rayaniatie Dhangkan meminta dengan pemerintah daerah (pemda) setempat, supaya jalan ke TPU Sangarang tersebut mesti tetap dilanjutkan pengaspalan. 
“Kita tau kondisi jalan menuju TPU Sangarang perlu lanjutan pengaspalan, karena saat ini hanya dilakukan aspal di depan jalan itu saja, maka kami meminta supaya bisa dilanjutkan dan dilakukan sampai tuntas pengerjaanya, sebab jalan ini sangat dibutuhkan saat pemakaman,” ucap Rayaniatie Djangkan, kepada awak media, Senin (9/8).
Menurut politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini menyebutkan, kondisi jalan tersebut sering dikeluhkan oleh masyarakat yang berada di sekitar TPU itu, bahkan rusak didaerah yang belum dilakukan perbaikan. Sehingga butuh adanya perbaikannya dan harus skala prioritas.
“Sebenarnya jalan ini sering keluhan masyarakat sekitar sampai ke kami, karena kondisinya cukup memprihatinkan, apalagi kalau saat hujan turun,” terang dia.
Sedangkan jelas legislator dari daerah pemilihan (dapil) I meliputi tiga kecamatan seperti Kecamatan Kurun, Mihing Raya, dan Sepang menyebut, bahwa perbaikan jalan tersebut dapat dilakukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, karena ini menyangkut kepentingan masyarakat banyak.
“Kita harapkan juga untuk lanjutan perbaikan jalan itu bisa gunakan melalui APBD perubahan tahun 2021 maupun di APBD murni tahun 2022 mendatang, sehingga jalan yang dibutuhkan masyarakat itu terpenuhi dan bisa dilalui,” imbuh dia. (Cp/Red/BRP)

Pos terkait