Dukung Upaya Penanggulangan Covid-19, Polres Barsel Laksanakan Apel Tracer

Polres Barsel – Polres Barito Selatan (Barsel), jajaran Polda Kalteng melaksanakan Apel Kesiapan Para Bhabinkamtibmas Tracer yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Agung Tri Widiantoro, S.I.K., M.H. di lapangan apel Mapolres Barsel yang lama Jalan Tugu Buntok, Kalimantan Tengah. Sabtu (14/8/2021) pagi.

Kegiatan yang digelar serentak oleh Polres jajaran Polda Kalteng tersebut dalam rangka menekan laju penyebaran Covid-19 di wilayah setempat.

Kapolres Barsel AKBP Agung dalam arahannya menegaskan, komitmen Polri dalam mendukung upaya pemerintah menanggulangi penyebaran covid-19 di Indonesia khususnya di wilayah Barito Selatan.

“Bhabinkamtibmas yang ditugaskan sebagai Tracer ini merupakan wujud nyata Polri sebagai garda terdepan guna membantu tenaga Kesehatan untuk melakukan tracking dan pemantauan serta pendataan terhadap masyarakat yang kontak erat pasien terpapar Covid-19,” jelasnya.

Yang mana dalam hal ini, sambungnya, Polri menerjunkan para Bhabinkamtibmas untuk menjadi Tracer atau pelacakan suspek dan melaporkan secara berjenjang sehingga dapat menentukan langkah yang tepat dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Peranan Bhabinkamtibmas di lapangan sangat penting guna mencegah dan memberi imbauan dari yang paling bawah dimulai dari tingkat RT, Desa maupun kelurahan,” ujarnya.

Sebagai penutup, orang nomor satu dijajaran Polres Barsel itu menyampaikan ungkapan terima kasih atas pelaksanaan tugas yang sudah berjalan. “Jaga kesehatan, lakukan tugas dengan penuh tangung jawab sebagai nilai ibadah dengan ikhlas sehingga akan menghasilkan hasil yang baik,” tandasnya. (bow)


banner 728x250

Pos terkait