Hindari Penyalahgunaan, Polres Barsel Gelar Pemeriksaan Senpi dan HT

Polres Barito Selatan – MenghindaRio terjadinya penyalahgunaan barang inventaris milik dinas, Polres Barito selatan (Barsel), jajaran Polda Kalteng menggelar pemeriksaan dan pengecekan Senpi (Senjata Api) dan HT (Handy Talky) dipinjampakaikan kepada personel, Rabu (11/8/2020) pagi.

Bertempat di halaman apel Mapolres Barsel Jalan Soekarno Hatta Desa Sababilah, Buntok, kegiatan tersebut dipimpin Kabaglog Kompol A.R. Budi Haryanto mewakili Kapolres Barsel AKBP Agung Tri Widiantoro, S.I.K., M.H.

Dalam kesempatan itu, Kompol Budi menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan untuk menghindari penyalahgunaan barang inventaris milik dinas dan juga mewujudkan personel yang selalu siap saat bertugas di lapangan.

“Masing-masing penanggung jawab wajib menunjukkan senpi serta surat kartu pemegang Senpi sebagai bentuk legalitas, serta memperlihatkan kondisi Senpi masing-masing berikut amunisinya,” ujar Kabaglog.

Selain mengecek kebersihan dan kondisi senpi, Perwira yang sebelumnya menjabat Kabagren Polres Bartim itu juga mengecek kelengkapan HT beserta kondisinya.

“Pengecekan ini sebagai sarana kontrol barang milik negara, dimana terdapat hak dan kewajiban yang harus terpenuhi baik, administrasi maupun operasionalnya, sehingga tidak sampai menghambat tugas-tugas Polri dalam memberikan peelindungan, pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (bow)


banner 728x250

Pos terkait