HUT Bartim Ke 19 Menjadi Peringatan Bersama Untuk Fokus Menangani Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
BARITORAYAPOST.COM (Barito Timur) – Sampai hari yang menjadi kebanggaan masyarakat pada Hari Ulang Tahun (HUT) Bartim Ke 19 dengan tema “Barito Timur Sehat” dan untuk Semangat Gumi Jari Janang Kalalawah Bersatu Padu Menangani Pandemi Covid-19. 
 
Pada perayaan HUT Barito Timur turut dihadiri oleh Wakil Bupati Barito Timur, Sekda, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri Tamiang Layang, Kapolres, Dandim 1012 Buntok, Kepala OPD, dan tamu undangan lainnya di Rumah jabatan (Rujab) Bupati yang diikuti seluruh elemen masyarakat secara virtual, Selasa (03/08/2021).
 
Dalam sambutannya, Bupati Bartim, Ampera AY Mebas,SE.,MM menyampaikan pesan tepat dalam pidato Peringatan HUT ke 19 tahun dibentuknya Kabupaten Barito Timur yang di laksanakan pada hari ini, merupakan suatu perwujudan dari rasa suka cita dan rasa syukur kepada sang pencipta atas terbentuknya kabupaten ini.
“Peringatan terbentuknya Kabupaten Barito Timur ini mempunyai arti dan makna yang mendalam dan strategis, melalui penyelenggaraan peringatan ini diharapkan kepada kita semua untuk dapat melakukan berbagai upaya introspeksi diri, melakukan berbagai evaluasi terhadap apa yang telah, apa yang sedang dan apa yang akan kita lakukan demi kemajuan dan kemandirian Kabupaten Barito Timur yang kita cintai ini,” ucapnya.
 
 
 
Saat ini kita masih menghadapi pandemi Covid-19 dan kita mau tidak mau harus menghadapi dengan new normal, bahkan pemerintah telah beberapa kali menetapkan kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat untuk mengurangi angka penularan Covid-19 antara lain melalui pembatasan sosial berskala besar (PSBB), pelarangan mudik pada hari-hari besar keagamaan, pemberian vaksinasi bahkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1 sampai dengan level 4, lanjut Ampera. 
 
Pada kesempatan tersebut, orang nomor 1 di Bartim ini mengajak seluruh pihak dan lapisan masyarakat untuk berkomitmen dan konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 serta mendukung seluruh program pemerintah untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera.
 
“Pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Barito Timur saat ini sudah mulai dilaksanakan secara bertahap, kita tentunya berharap vaksinasi untuk seluruh masyarakat Kabupaten Barito Timur segera dapat terlaksana, berbagai upaya telah kita lakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus ini di Kabupaten Barito Timur,” terang Ampera.
 
 
Lebih lanjut, antara lain sosialisasi kepada masyarakat, penyemprotan desinfektan massal, mendirikan posko PPKM di desa / kelurahan, mempersiapkan puskesmas – puskesmas diseluruh kecamatan sampai dengan RSUD Tamiang Layang untuk penanganan pasien, menjadikan rumah susun sebagai tempat karantina, penyaluran bansos, bantuan langsung tunai untuk warga desa yang tidak mampu melalui dana desa di tiap tiap desa dan program lain-lain dalam membantu tiap masyarakat menghadapi dampak terjadinya Covid 19. 
“Saya mengucapkan terimakasih khususnya kepada Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Barito Timur sebagai garda terdepan, terutama dokter dan paramedis, TNI, Polri dan seluruh perangkat daerah Kabupaten Barito Timur khususnya BPBD, Dinas Kesehatan beserta jajarannya, Satpol PP, Dinas sosial dan RSUD Tamiang Layang serta para camat, lurah dan kepala desa
se- Kabupaten Barito Timur yang telah berjuang tidak mengenal lelah untuk menghadapi pandemi Covid-19, tentunya kita sama-sama berharap agar musibah ini dapat kita atasi dan segera berlalu dan kehidupan kita kembali dapat berjalan normal seperti sedia kala,” harap Bupati.
 
Diteruskan Ampera, “Mari saling bergandeng tangan membangun Kabupaten Barito Timur melalui semua aspek tanpa memandang ras dan agama dan terus meningkatkan kewaspadaan, persatuan, dan kesatuan, serta menjaga dan memelihara kondusifitas di lingkungan masing-masing,” pintanya. 
 
Dan juga kepada semua birokrasi saya ingin mengajak kita semua untuk lebih profesional, bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja secara ikhlas, karena tanpa itu mustahil kita akan berhasil membangun daerah ini.
 
“Semoga momen hari jadi ke-19 Kabupaten Barito Timur ini. kita dapat selalu bersyukur atas karunia dan berkat dari Tuhan Yang Maha Kuasa kepada kita masyarakat Barito Timur khususnya dengan perjuangan dan kerja keras, kita bisa berdiri sejajar dengan daerah-daerah lain dalam bingkai NKRI,” pungkas Ampera. (YCP/Red)

Pos terkait