HUT Ke-19 Murung Raya Digelar Virtual. Wagub dan Kepala Daerah se-Kalteng Hadir

BARITORAYAPOST. COM (Puruk Cahu) – Hari jadi yang ke 19 Murung Raya diperingati. Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) menggelar syukuran di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang di Puruk Cahu, Senin (2/8/2021).

Syukuran yang dilaksanakan secara sederhana dan terbatas tersebut juga dilaksanakan secara virtual. Diikuti oleh Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo dan juga kepala dan wakil kepala daerah se- Kalimantan Tengah.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan syukuran secara langsung dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph – Rejikinoor, unsur pimpinan DPRD Mura, Kapolres Mura, AKBP I Gede Putu Widyana, Dandim 1013/Mtw, Letkol Kav. Rinaldi Irawan M.Han, Kajari Mura, Suyanto, Kepala OPD Lingkup Pemda Mura, tokoh masyarakat, tokoh agama serta para investor.

Tidak hanya itu, tampak juga hadir Anggota DPR RI Dapil Kalteng yang juga mantan Bupati Murung Raya dua periode, Willy M. Yoseph.

Dalam sambutanya, Bupati Perdie M. Yoseph menyampaikan untuk hari jadi ke 19 tahun ini pihaknya mengambil tema “Murung Raya Sehat Masyarakat Produktif”. Tema ini dimaksudkan pembangunan di segala bidang terus dilaksanakan walaupun masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Dalam upaya membangun Murung Raya, Perdie mengatakan untuk masa jabatannya periode 2018 -2023 pihaknya telah banyak melaksanakan berbagai program. Baik bidang pendidikan, kesehatan maupun infrastruktur.

“Untuk bidang pendidikan, Pemkab Mura selain menggratiskan biasa pendidikan disekolah negeri tingkat SD dan SMP, juga sudah memberikan bantuan untuk mahasiswa-mahasiswi untuk meraih gelar sarjana dengan jumlah 10 orang per desa dengan bantuan per orang senilai Rp. 10 juta per tahun,” ucap Perdie. (As/Red/BRP)

Pos terkait