HUT Ke-76 RI, HIPMI BPC Banyumas Tebar 135 Paket Sembako

  • Whatsapp

 


BARITORAYAPOST.COM (Banyumas) – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah menggelar bakti sosial (Baksos) dengan memberikan bantuan kepada kaum dhuafa terdampak Covid-19 di Kecamatan Sumbang. 
Kegiatan tersebut merupakan aksi ketiga dari program HIPMI Peduli Banyumas. Merupakan agenda lanjutan HIPMI yang sebelumnya telah menggelar baksos di Kecamatan Kembaran yang terdiri dari 16 desa dan Kecamatan Ajibarang yang terdiri dari 15 desa. 
Saat ini, HIPMI BPC Banyumas mencoba memberikan kontribusi terbaik bagi warga Banyumas yang membutuhkan. Dan aksi ini sekaligus menjadi reaksi HIPMI BPC Banyumas atas diperpanjangnya PPKM hingga 23 Agustus mendatang.
Menurut Ketua HIPMI Peduli Brili Agung, aksi ketiga ini spesial karena bertepatan dengan HUT ke–76 RI.
“Di tengah peringatan kemerdekaan, kami memilih berbagi kebahagiaan dengan warga yang membutuhkan. Semoga ini mampu sedikit meringankan beban warga terdampak pandemi di tengah ulang tahun Ibu Pertiwi. Alhamdulillah, Selasa, 17 Agustus 2021 bisa tereksekusi di Kecamatan Sumbang,” kata Brili. 
Ia menambahkan, pihaknya sudah merencanakan untuk melakukan aksi serupa di 24 kecamatan lainnya di Kabupaten Banyumas. 
“Sebagai manusia tentu kami tidak sempurna dan akan selalu melakukan perbaikan di aksi berikutnya. Mohon doa dan dukungan dari semua pihak yang terketuk terketuk hatinya untuk ikut berkolaborasi dalam aksi HIPMI Peduli,” ungkap Brili. 
Ditanya tujuan aksi tersebut, Brili mengatakan untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan bantuan. 
HIPMI Peduli telah menebar paket sembako berjumlah 135 paket senilai masing-masing Rp 75.000 dan terbagi di 19 desa di Kecamatan Sumbang. Pembagian dipusatkan di Desa Karanggintung, Kecamatan Sumbang, tepatnya di Sekretariat HIMPI BPC Banyumas (Ukurdanuji-JVM). 
Proses pendistribusian bantuan akan dikawal oleh relawan dari masing-masing desa. 
Ketua Umum BPC HIPMI Banyumas Kundiharto juga terjun langsung ke lapangan untuk membagikan paket sembako.
Bantuan HIPMI Peduli diperoleh dari seluruh rekan pengurus BPC HIPMI Banyumas dan situs fundraising HIPMI Peduli melalui webinar akumal HIPMI Peduli (Peserta webinar berdonasi seikhlasnya untuk mendapatkan akses di webinar) yang dilakukan setiap malam Minggu. 
“Semoga ke depan program ini bisa terus berlanjut dan tidak berhenti. Saat ini HIPMI Peduli telah membuka donasi untuk umum yang bisa disalurkan melalui rekening organisasi HIPMI Banyumas di Bank BRI dengan nomor rekening 1377-01-000351-56-2 atas nama  HIPMI Peduli Banyumas,” katanya. 
Sekarang HIPMI Banyumas beranggotakan 100 lebih pengusaha muda yang telah bergabung di dalamnya. (est/Red/BRP)

Pos terkait