Jajaran Pemkab Bartim Ikuti Pembacaan Proklamasi Pada HUT RI Ke 76 Secara Virtual

  • Whatsapp
BARITORAYAPOST.COM (Barito Timur) – Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-76 Tahun dengan pembacan detik-detik proklamasi oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo di Istana Negara turut diikuti oleh jajaran Pemerintah kabupaten (Pemjab) Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah secara virtual di Rumah Jabatan Bupati, Selasa (17/08/2021).
Setelah melaksanakan upacara pengibaran bendera Merah Putih, dengan panorama jati diri bangsa yang tertanam dan terlukis pada sebuah bendera yang telah dinaikan diatas tiang tertinggi di Bumi yang berjuluk “Gumi Jari Janang Kalalawah”. Dihalaman kantor Bupati.
Suatu kehormatan dalam moment tersebut di bawah kepemimpinan Bupati kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas, SE.,MM. Saat mengiringi  pembacaan pada detik-detik Proklamasi yang menjadi peringatan hari kemerdekan, tepat pada tanggal 17 Agustus 1945 dan ditetapkan sebagai hari ulang tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berpedoman Pancasila berasaskan Bhinneka Tunggal Ika.
Secara virtual jajaran Pemkab Bartim mengikuti proses Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2021 bahwa naskah asli Teks Proklamasi yang ditulis tangan oleh Ir. Soekarno  kembali dihadirkan dan ditayangkan.
Teks Proklamasi tulisan tangan Bung Karno yang merupakan bukti sejarah yang sangat bernilai sangat berharga untuk kita semua bangsa Indonesia. Adapun kehadiran teks proklamasi diharapkan dapat menambah kekhidmatan pada Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.
Pada Hut RI Ke-76 tahun 2021 yang diselenggarakan pada masa Pandemi Covid-19, mengambil peran dan sikap untuk semua secara bersama melawan dan berjuang memerangi Pandemi Covid-19 yang tengah mewabah disegala penjuru dunia untuk “Indonesia Maju, Indonesia Tumbuh”.
Pelaksanaan kegiatan  sesuai dengan protokol kesehatan yang dihadiri langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati beserta pimpinan Aparatur Sipil Nasional (ASN), Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD), TNI-Polri dan undangan lainnya, yang turut serta mengikuti kegiatan.
Hari yang istimewa bagi bangsa Indonesia. Pada hari ini juga Pemerintah daerah kabupaten Bartim ikut serta mendukung HUT RI Ke-76. Dengan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah meridhoi cita-cita menjadi bangsa yang merdeka, bangsa yang besar, bangsa yang bersatu di tengah keragaman, Bhinneka Tunggal Ika, dengan peringatan Proklamasi.
Pelaksanaan Upacara di Istana Negara telah diikuti secara hikmah dan diakhiri dengan suka cita pada momen yang menjadi agenda wajib untuk seluruh bangsa Indonesia dan dilanjutkan dengan foto bersama para pejabat Bartim. (YCP/Red)

Pos terkait