Kaji program Bansos, Pemkab Tanah Bumbu Kunjungi Pemkab Kapuas

  • Whatsapp



Pemkab Kapuas saat menyambut Pemkab Tanah Bumbu di Rujab Wakil Bupati Kapuas, Jumat 13 Agustus 2021 siang. (Foto: Rah BRP).



BARITORAYAPOST.COM (Kuala Kapuas) – Dalam rangka mengkaji program pengelolaan bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kapuas, Jumat 13 Agustus 2021 siang. 

Bertempat di Rujab Wakil Bupati Kapuas rombongan Pemkab Tanah Bumbu yang dipimpin Wakil Bupati Tanah Bumbu, H. Muhammad Rusli, disambut oleh Wakil Bupati Kapuas H. Nafiah Ibnor bersama Kepala Dinas Sosial Budi Kurniawan beserta sejumlah pejabat di Pemkab Kapuas. 

Usai kegiatan, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan menjelaskan pihaknya menyambut baik kedatangan Pemkab Tanah Bumbu yang bertujuan menjalin silaturahmi dan bertukar informasi terkait pengelolaan dan kebijakan-kebijakan bantuan sosial yang bersumber dari APBN, APBD dan pihak dunia usaha kepada masyarakat. 


Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan. (Foto: Rah BRP).


“Kita menyambut baik kunjungan kerja Pemkab Tanah Bumbu terkait bertukar informasi tentang bagaimana pengelolaan bantuan sosial mulai dari pengusulan, distribusi sampai mekanisme penyaluran kepada masyarakat,” ujar Budi Kurniawan kepada awak media usai kegiatan. 

Ia juga menjelaskan peran serta Dinas Sosial dalam proses bantuan yang bersifat reguler, komplementer, maupun bantuan yang bersifat khusus baik yang bersumber dari APBD APBN maupun dari Dana Desa. 

“Kita juga telah menjelaskan bagaimana penanganan Bantuan Sosial selain dari pemerintah yakni dari dunia usaha dan di Kabupaten Kapuas sendiri juga telah mendapat respon dari kalangan pelaku usaha dalam kegiatan dan bantuan sosial kepada masyarakat,”

Ia berharap dengan terjalinnya komunikasi yang baik antara Pemkab Kapuas dan Pemkab Tanah Bumbu dapat mempererat silaturahmi. Ia juga menyampaikan jika kegiatan kunjungan tersebut telah melalui protokol kesehatan yang ketat. (Rah/Red/BRP)

Pos terkait