Kapolres Barsel Pimpin Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Abdi Kencana

Polres Barito Selatan (Barsel) – jajaran Polda Kalteng, bersama Forkopimda Kab. Barsel melaksanakan Upacara Apel Kehormatan dan Malam Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Abdi Kencana, Buntok, Kalimantan Tengah, Senin (16/8/2020) Pukul 23.45 WIB.

Dipimpin Kapolres Barsel AKBP Agung Tri Widiantoro, S.I.K., M.H. upacara turut dihadiri oleh Bupati beserta unsur Forkopimda Kab. Barsel dan seluruh Pejabat Utama Polres Barsel, dengan peserta upacara terdiri dari personel gabungan TNI, Polri dan instansi terkait.

Upacara yang dimulai pukul 23.45 WIB tersebut diawali dengan laporan komandan upacara, kemudian penghormatan kepada arwah para pahlawan dipimpin oleh inspektur upacara, pembacaan naskah Apel Kehormatan dan Renungan Suci, mengheningkan cipta, dilanjutkan pembacaan doa dan ditutup dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan.

Usai kegiatan Kapolres Barsel AKBP Agung mengatakan, tujuan dilaksanakan Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci adalah merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2021 serta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah memerdekakan negeri.

“Dengan menauladani semangat perjuangan para pahlawan, kita wajib mewarisi jiwa-jiwa perjuangan untuk menjaga negeri tercinta ini, terkhusus daerah Kab. Barsel supaya tetap aman dan kondusif,” pungkas Kapolres. (bow)

Pos terkait