Kapten Inf Suryadi Terpilih Sebagai Danki Paskibraka HUT RI Ke-76 di Istana Negara

  • Whatsapp


BARITORAYAPOST.COM (Jakarta) – Suatu kehormatan dan kebanggaan setiap warga negara Indonesia terpilih sebagai bagian dari pelaku dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional pada detik-detik peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Seperti yang dirasakan oleh Kapten Inf Suryadi Nataatmaja, seorang Perwira Alumni Akademi Militer tahun 2012, terpilih menjadi Komandan Kompi Paskibraka dalam Perayaan HUT RI ke-76 yang berlangsung di Istana Negara, pada tanggal 17 Agustus 2021.

Sosoknya tidak hanya  berparas tampan yang banyak menarik perhatian diapun terkenal sebagai prajurit handal, loyal serta disiplin yang tinggi di satuannya Divisi 2 Kostrad.

15 tahun lalu dia juga tergabung dalam Tim Paskibraka Nasional perwakilan dari provinsi Jawa Barat, yang telah melalui proses seleksi ketat diantara para putra-putri terbaik bangsa untuk mengemban tugas kehormatan dan kebanggaan sebagai Paskibraka di hadapan Presiden Republik Indonesia Bapak Susilo Bambang Yudhoyono  serta tamu kenegaraan.




Perwira muda ini mempunyai Segudang Prestasi Baik dalam Event Perlombaan Tingkat Angkatan Darat maupun penugasan, salah satunya menjadi Danki yang meraih Juara 1 Umum Ton Tangkas TNI-AD Periode II Tahun 2017.

Kapten Inf Suryadi juga sudah melewati berbagai Penugasan baik Dalam Negeri Maupun Luar Negeri, sebagai Pasukan Perdamaian tergabung dalam Kontingen Garuda Unifil XXIII M tahun 2018 di Lebanon.

“Mengibarkan Sang Merah Putih dan menjaga kedaulatan NKRI adalah kehormatan seorang prajurit”, ucapnya.

Kapten Inf Suryadi pada Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76 tepatnya besok hari Selasa, 17 Agustus 2021, akan memimpin sebanyak 68 orang sebagai pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Nasional 2021, dan mereka merupakan putra-putri terpilih dari 34 provinsi di Tanah Air dan telah dikukuhkan oleh Presiden Joko Widodo pada Kamis (12/8/2021), yang lalu dan besok merupakan suatu hari yang bersejarah buat 68 Paskibraka dan khususnya bagi Kapten Inf Suryadi.

Penulis : Aliyah (Ria)

Pos terkait