Korban Musibah Kebakaran di Desa Tampa Terima Bantuan Seng Dari BPK Samuja dan PMK Rela

  • Whatsapp
Baritorayapost.com ( Tamiang Layang ) – Bantuan seng bagi korban kebakaran di RT 04 Desa Tampa Kecamatan Paku, diserahkan oleh gabungan relawan Ampah yang terdiri dari BPK Samuja dan PMK Rela pada hari Sabtu, (7/8/2021) kemaren.
Bantuan yang diserahkan oleh perwakilan Gabungan Relawan Ampah, Rahmat Hidayat tersebut merupakan bagian dari hasil penggalangan donasi untuk korban kebakaran di Tumbang Rungan Palangka Raya.
“Kami mohon maaf karena tidak bisa membantu banyak mengingat waktu penggalangan donasi yang singkat dan besok kami harus mengantarkan bantuan ke Palangka Raya juga. Mudah-mudahan ke depan kami bisa membantu lebih maksimal lagi” ujar Wakil Ketua BPK Samuja Davi Pramana.
Sementara itu, Mahawati sangat terharu saat menerima bantuan seng tersebut. Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian relawan di Ampah dengan menggalang donasi.
“Saya juga berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Ampah dan sekitarnya yang membantu meringankan beban keluarga kami,” ujarnya dengan mata berkaca-kaca.
Rumah yang ditempati Mahawati terbakar pada tanggal 29 Juni 2021. Sejak saat itu perempuan yang tinggal bersama anak dan cucu ini hanya menempati tenda darurat yang dipinjamkan BPBD Damkar.
Setelah lebih dari sebulan berteduh di tenda darurat, pada tanggal 3 Agustus dengan dibantu anggota BPBD Damkar, Mahawati mendirikan pondok yang hanya beratap terpal dan dinding kalsiboard karena belum mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah.
Sebelumnya, penggalangan Bantuan dengan mengandeng BPK Samuja tersebut,diprakarsa oleh salah satu wartawan di Kabupaten Barito Timur yang enggan namanya disebutkan. (Adi/Red/BRP )

Pos terkait