Lanjutkan Program Vaksinasi, Lanud Manuhua Telah Suntik 4.754 Masyarakat Biak

  • Whatsapp


BARITORAYAPOST.COM (Biak) – Tenaga Kesehatan RSAU Manuhua terus lanjutkan program vaksinasi untuk seluruh lapisan masyarakat umum di wilayah biak, usia minimal 12 tahun keatas di depan Rumah Sakit Angkatan Udara Manuhua. Melalui siaran pers yang dikeluarkan Pentak Lanud Manuha disebutkan pelaksanaan vaksinasi hari Senin (16/8)  telah berhasil divaksain sebanyak 101 orang dengan rincian : Dosis 1 : 25 orang Dosis 2 : 76 orang.

Kepala Rumah Sakit Angkatan Udara Manuhua Kapten Kes dr. Niko Febrian, Sp.PD. menegaskan program vaksinasi covid – 19 akan terus dilanjutkan untuk membantu mempercepat program pemerintah menangani covid -19 khususnya masyarakat umum yang berada di wilayah biak, sehingga program Vaksinasi Nasional yang diprogramkan pemerintah terlaksana mencapai angaka 70 % menjangkau seluruh lapisan masyarakat di seluruh wilayah Indonesia. “Sampai saat ini masyarakat masih banyak yang datang untuk mendapatkan sutikan vaksin covid -19 tahap 1 maupun tahap 2. Tim kesehatan RSAU Manuhua terdiri dari 3 orang dokter dan 2 orang vaksinator serta tenaga kesehatan akan memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada masyarakat khususnya di wilayah biak” ungkapnya.


Disampaikan Karumkit lebih lanjut, pelaksanaan Vaksinasi sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan suntikan vaksinasi, vaksinasi ini dijalankan hampir setiap hari dilaksanakan tenaga kesehatan RSAU Manuhua sudah ribuan masyarakat biak yang tervaksin dengan baik dan aman, dari laporan tim kesehatan RSAU Manuhua sampai saat ini Senin, ( 16/8) tenaga kesehatan RSAU Manuhua sudah memberikan vaksin covid – 19 sebanyak 4.754 orang masyarakat wilayah Biak. “Pelaksanaan  vaksinasi berjalan dengan aman dan tertib tanpa ada gangguan kesehatan paska vaksinasi ( KIPI )  Tenga kesehatan RSAU Manuhua terus menghibau kepada seluruh masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi agar penyebaran virus covid – 19 ini segera berakhir” pungkasnya. (Pen Lanud Manuhua).

Pos terkait