Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19, Polres Barsel Rutin Lakukan Penggalangan Dana

  • Whatsapp
Polres Barsel – Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, personel Polres Barito Selatan (Barsel), jajaran Polda Kalteng, melakukan aksi penggalangan dana secara rutin.

Inisiatif penggelangan dana untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi tersebut digelar rutin setiap hari Senin dan Rabu usai pelaksanaan apel pagi, mulai dari Kapolres hingga jajaran personel memasukan uang ke dalam kotak amal yang sudah disiapkan.

“Pandemi ini berdampak pada perekonomian masyarakat, apalagi selama penerapan PPKM mulai level tiga hingga empat banyak masyarakat yang tidak bisa bekerja hingga kehilangan mata pencaharian karena adanya pembatasan aktivitas masyarakat,” ujar Kapolres Barsel AKBP Agung Tri Widiantoro, S.I.K., M.H. kepada Tribratanews, Senin (9/8/2021) pagi.

Untuk itu, lanjutnya, kami bersama-sama melakukan aksi penggalangan dana dengan menyisihkan sebagian rezeki atau gaji untuk membantu masyarakat pra sejahtera yang terdampak Covid-19 di Wilayah Barito Selatan.

“Dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan dalam kegiatan bantuan sosial yang rutin digelar Polres Barsel baik melalui program Jumat Berkah serta kegiatan bakti sosial lainnya,” terang Kapolres.

Menurutnya, dalam situasi saat ini, seluruh pihak harus saling mendukung untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Namun disatu sisi, kita juga harus meningkatkan kepedulian terhadap sesama yang saat ini tengah kesulitan akibat terdampak pandemi,” pungkasnya. (bow)

Pos terkait