Pemkab Bartim Terima Bantuan Oksigen Dari Pertamina Group Untuk Penanganan Pasien di RSUD Tamiang Layang

  • Whatsapp
BARITORAYAPOST.COM (Barito Timur) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Timur (Bartim) terima bantuan oksigen sebanyak 25 tabung besar dari pihak PT. Pertamina guna menunjang penanganan pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tamiang Layang, Kamis (19/08/2021).
Pemberian oksigen beserta tabung yang disumbangkan tersebut adalah bentuk kepedulian dari pihak PT. Pertamina melalui anak perusahaan yakni PT Perusahaan Gas Negara (PGN) dan PT Patra Jasa yang diperuntukan untuk perawatan pasien Covid-19, guna penanganan Covid-19 yang diketahui lonjakan kasus terus meningkat dalam beberapa hari terakhir di daerah setempat.
Penyerahan oksigen diterima oleh Bupati Bartim, Ampera AY Mebas, SE.,MM, dengan dokumen lengkap yang dikirim dari Jakarta sebanyak 25 oksigen didalam tabung ukuran besar yang dikemas dalam boks/peti septi atas nama pengirim PT. Pertamina untuk menunjang pelayanan di RSUD Tamiang Layang.
Atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Timur saya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya dan diharapkan dukungan ini memberikan motivasi bagi seluruh masyarakat Barito Timur dalam mengatasi penyebaran Covid-19,” ucap Bupati kepada awak media saat dihubungi via handphone.
“Terimakasih bantuan PT. Pertamina melalui PT. Patra jasa dalam menanggulangi keterbatasan oksigen dan peran serta pihak ketiga kepedulian bagi masyarakat Barito Timur dalam menangani Covid-19,” ucap Ampera.
Orang nomor 1 di Gumi Jari Janang Kalalawah ini menyampaikan harapannya agar perusahaan lain, baik itu perusahaan pertambangan batubara maupun perkebunan sawit, turut membantu meringankan kebutuhan oksigen di RSUD Tamiang Layang yang mengalami krisis oksigen akibat lonjakan pasien Covid-19.
“Semoga pihak yang sudah membantu perusahaannya di berkahi serta berkat berlimpah dari Tuhan Yang Maha ESA ,ALLAH SWT, Amin,” Doa tulus Ampera kepada pihak perusahaan.
Hari ini kita mendapat  25 tabung oksigen besar yang didapatkan dari PT. Pertamina, tujuannya agar bisa membantu pelayanan bagi pasien di RSUD Tamiang Layang seperti yang diharapkan oleh masyarakat. Mudah-mudahan apa yang kita miliki bisa bermanfaat dan bisa dipergunakan sebaik mungkin, lanjutnya.
Ampera juga mengungkapkan, hingga saat ini ada beberapa perusahaan yang memberikan bantuan oksigen beserta tabung selain PT Pertamina. Dirinya juga menyampaikan pesan bahwa saat ini diharapkan semua pihak turut serta berperan untuk menangani pandemi Covid-19.
Dari informasi yang diterima awak media Baritorayapost.com  bahwa bantuan oksigen dari pihak PT Perusahaan Gas Negara yang bekerjasama dengan PT Patrajasa yang juga bagian dari Pertamina Group merupakan bentuk kepedulian untuk masyarakat khususnya di Bartim.
Mengingat situasi dan kondisi daerah yang sedang membutuhkan, Pertamina Group baik secara langsung ataupun melalui anak usahanya selalu siap mendukung pemerintah untuk menanggulangi Pandemi Covid-19.
Diketahui bahwa perusahaan yang termasuk dalam Badan Usaha Milik Negara, Pertamina Group akan terus berupaya bekerjasama dengan daerah-daerah untuk support supplai oksigen.
Pemerintah maupun Pertamina Group selalu sejalan dalam menanggulang Pandemi Covid-19 dengan harapan adanya tambahan oksigen dapat membantu Pemkab Bartim dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang terpapar Covid-19. (YCP/Red/BRP)

Pos terkait