Penanganan Infrastruktur di Kelurahan Tewah Sangat Diperlukan



Anggota DPRD Kabupaten Gumas Untung Jaya Bangas (ujung kiri), bersama Camat Tewah Rawei, Lurah Tewah Noorifansyah, dan Sekretaris Lurah Tewah Hugeng, ketika meninjau salah satu jembatan yang rusak di Kelurahan Tewah, belum lama ini.
BARITORAYAPOST.COM (Kuala Kurun) – Dengan Banyaknya jalan dan jembatan yang rusak di wilayah Kabupaten Gunung Mas(Gumas) sehingga perlu penanganan. Menyingkapi itu, pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gumas, meminta dengan pihak terkait agar dilakukanya perbaikan infrastruktur seperti yang terjadi di Kelurahan Tewah, banyak yang butuh perbaikan.
“Berdasarkan hasil reses perseorangan yang saya lakukan di Kelurahan Tewah beberapa waktu lalu, memang masih banyak jalan dan jembatan yang sangat perlu untuk dilakukan perbaikan, demi kepentingan masyarakat,” ucap Anggota DPRD Gumas Untung J Bangas, Minggu (8/8).
Politisi dari Partai Demokrat ini menerangkan, bahwa infrastruktur jalan di Kelurahan Tewah yang rusak dan harus segera diperbaiki, seperti di Jalan Nyai Balau tepatnya depan Kantor Kelurahan Tewah dan Jalan Mantir di Pasir Putih.
“Kondisi jembatan yang perlu diperbaiki di Tewah itu misalnya, jembatan Anak Sei Ampit di Jalan Temanggung Kanyapi yang menghubungkan Jalan Patahu, Jalan Nyai Balau dan Jalan Lintas menuju Desa Tumbang Pajangei,” katanya.
Legislator dari komisi II yang membidangi infrastruktur tersebut, menjelaskan terkait kerusakan seperti di Kecamatan Tewah, yakni jalan dan jembatan yang terjadi di Kelurahan Tewah menghambat kelancaran aktivitas dan arus lalulintas masyarakat.
“Kita ingin kerusakan ini tidak boleh dibiarkan berlarut-larut, harus ada penanganan yang tepat dan terukur,” beber pria yang akrab disapa UJB itu.
Sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi infrastruktur jalan dan jembatan di Kelurahan Tewah, dirinya pun mengalokasikan dana pokok pikiran untuk perbaikan jembatan. Selain itu, bersama koleganya Evandi, mereka juga mengalokasikan dana pokok pikiran untuk pembangunan pastori Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) induk di Kelurahan Tewah.
“Kami berharap di tahun mendatang, Kelurahan Tewah akan menjadi prioritas dalam pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, karena itu merupakan akses penting bagi masyarakat dalam melakukan aktivitas,” pungkas dia. (cp/Red/BRP)

Pos terkait