Prajurit, PNS dan Persit Kodim 1008/Tabalong Terima Penyuluhan Hukum, Kesehatan dan Bintal

BARITORAYAPOST.COM (Tanjung Tabalong) – Prajurit Kodim 1008/Tabalong, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXI mendapatkan penyuluhan tentang Hukum, Kesehatan Dan Pembinaan Mental, Kamis (12/08) bertempat di Aula Pandu Sakti Makodim 1008/Tabalong.
Pejabat yang hadir dalam acara sekaligus sebagai narasumber penyuluhan antara lain Kasi Tuud Kumdam VI /Mulawarman Mayor Chk Arsin, SH. Bintal Rem 101 /Antasari, Letda Inf Khaerudin dan Letda Inf Mulyani, dan Dokter Puskesmas Hikun Kecamatan Tanjung dr. Johan.
Kegiatan penyuluhan  memiliki makna yang sangat positif dan bermanfaat, karena merupakan suatu wahana untuk dapat saling berbagi pengetahuan serta pemahaman tentang hukum, kesehatan dan pembinaan mental dalam kehidupan prajurit, PNS dan Persit dalam upaya meningkatkan disiplin dan mencegah pelanggaran.
Komandan Kodim 1008/Tabalong Letkol Inf Ras Lambang Yudha, S.Sos  berharap, pelaksanaan penyuluhan dapat bermanfaat bagi peserta yang mengikutinya.
“Selain menambah wawasan, penyuluhan Hukum, Kesehatan dan Mental ini dapat menjadi bekal baik bagi personel dalam menjalankan tugas pokok, maupun bagi istri dalam mendukung tugas suami” terang Dandim.
Dalam kesempatan tersebut peserta diberikan penyuluhan tentang hukum mengenai pelanggaran narkotika, Undang Undang RI tentang Informasi dan transaksi elektronik  penggunaan media sosial dalam kehidupan sehari-hari di kalangan TNI AD dan Persit.
Selanjutnya di bidang pembinaan mental, menyampaikan tentang pentingnya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, menjaga keharmonisan dalam rumah tangga, serta menciptakan keteladanan yang baik.
Sedangkan untuk penyuluhan kesehatan dari dr. Johan, menyampaikan imbauan agar menjaga kesehatan keluarga terutama dalam kondisi Pandemi Covid-19 saat ini.
Pelaksanaan penyuluhan hukum, kesehatan dan pembinaan mental berlangsung dengan tertib dan menerapkan protokol kesehatan.(pen1008).

Pos terkait