Puluhan Tahun menanti, Tangis Kastini Pecah Saat Dikunjungi Dandim 0423/BU

  • Whatsapp


BARITORAYAPOST.COM (Bengkulu) – Tangis Kastini tak terbendung saat dikunjungi Komandan Kodim (Dandim) 0423/ Bengkulu Utara. Penantian Warakawuri dari pejuang Kemerdekaan RI untuk bertemu dengan pimpinan tertinggi di jajaran TNI terbayar.

Dandim 0423/Bengkulu Utara, Letkol Inf Agung P Saksono didampingi Ketua Persit XLV Dim 0423/BU Rizky Agung, mengunjungi wanita ini disalah satu kediaman putrinya di Kecamatan Kota Arga Makmur. 

Penantian selama puluhan tahunnya terbayar,  pertemuannya dengan Komandan Komando Distrik Militer 0423/BU, mengobati kerinduannya terhadap suami yang telah meninggalkannya sejak 1997 lalu.

Permintaan saya cuma satu, selama puluhan tahun saya ingin bertemu dengan Dandim disini. Sekedar mengobati kerinduan saya kepada suami yang telah meninggal 1997 silam,” ucap Kastini sendu, Senin (16/8/2021).

Meski telah berusia senja, Kastini berharap, silahturahmi dengan prajurit Tentara Nasional Indonesia  tetap terjaga dan terjalin dengan baik. 

Sementara itu, Dandim 0423 Bengkulu Utara, Letkol Inf Agung P Saksono mengatakan, pertemuannya dengan Warakawuri ini merupakan permintaan yang disampaikan pihak keluarga Kastini. Kunjungan ini dilakukan karena kondisi fisiknya tak memungkinkan lagi untuk berpergian keluar rumah.

Terharu, selama puluhan tahun menanti cuma ingin bertemu dengan Dandim kataya. Info ini dari istri saya, salah satu cucunya DM melalui Instagram, makanya kami bergegas mengunjunginya. Dari catatan jajaran kami suaminya adalah  pejuang. Semoga bisa mengobati kerinduan terhadap suaminya diusia senjanya,” kata Agung.

Penulis : Aliyah (Ria)

Pos terkait