Warga Desa Muara Jaan dapat bantuan Bedah Rumah 

BARITORAYAPOST.COM (Puruk Cahu) – Ibu Hayati warga Desa Muara Jaan Kecamatan Murung Kabupaten Murung Raya (Mura) mendapatkan bantuan dana untuk bedah rumah dari Tim Penggerak Pembedayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Mura, Senin (16/8/2021).
Pada kesempatan itu hadir Camat Murung Fitrianul Fahriman, Kadis Sosial Rusine dan perwakilan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Mura.
Lynda Kristiane Ketua TP-PKK Kabupaten Mura menyerahkan secara langsung bantuan bedah rumah sebesar Rp.50 juta kepada warga pemilik rumah. 
Pada kesempatan itu selain memberi bantuan untuk bedah rumah, TP-PKK Mura juga menyerahkan bantuan berupa sembako untuk puluhan warga desa setempat yang terkena dampak Covid-19.
Fitrianul Fahriman Camat Murung mengharapkan dengan adanya bantuan tersebut semoga dapat meringankan beban warga disaat kondisi pandemi seperti sekarang ini.
Sementara itu Ketua TP-PKK Lynda Kristiane mengatakan,bantuan berupa uang sebesar Rp 50 juta ini buat biaya bedah rumah untuk memperbaiki rumah ibu Hayati yang sudah tidak layak huni.
“Saya berharap dana yang terkumpul ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk biaya memperbaiki rumah, sehingga rumah yang sudah dibedah bisa jadi layak huni agar bisa ditinggali dengan nyaman bersama keluarga,” kata Lynda.
Ibu Hayati sebagai penerima bantuan mengucapkan terima kasih atas bantuan bedah yang diberikan oleh Pemerintah Daerah melalui TP-PKK Mura.
“Saya ucapkan terima kasih kepada TP PKK Mura yang sudah membantu kami dengan program bedah rumah ini,kami sangat bersyukur karena dalam waktu yang tidak lama lagi akan  mempunyai tempat berteduh yang layak” ujarnya. (zay)


banner 728x250

Pos terkait