Dampak Refocusing Diperlukan Pergeseran Anggaran

Pulang Pisau, – Guna menampung pergeseran anggaran akibat dampak dari Refocusing Pandemi Covid-19, serta dalam rangka mengakomodir kegiatan pendukung program pusat, khususnya program ketahanan pangan nasional (Food Estate). Untuk mengakomodir permsalahan tersebut diperlukan pergeseran anggaran. Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau, Tony Harisinta saat mengadiri Rapat Persetujuan Bersama terhadap Raperda APBD Perubahan Tahun Anggara 2021 di Gedung DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Jumat (17/9/2021).

Tony sapaan akrab Sekda Pulang Pisau mengatakan bahwa ditengah keterbatasan anggaran keuangan daerah, diperlukan prioritas kegiatan di masing-masing SOPD yang benar-benar akuntabel sehingga dihasilkan output yang diharapkan untuk menselaraskan dengan perencanaan pembangunan yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Pulang Pisau.

Bacaan Lainnya

” Setelah mendengarkan masukan dan saran dari anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, kita akan melakukan evaluasi ke masing-masing satuan organisasi perangkat daerah (SOPD). Karena masih ditemukan permasalahan klasik program kegiatan, khususnya yang berhubungan dengan pelayanan publik dan permasalahan sosial lainnya, ” kata Tony menjelaskan

Tony juga menegaskan, bahwa dalam waktu dekat ini akan berkoordinasi dengan Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang untuk menentukan pola terbaik agar dalam penyusunan program dan kegiatan yang sebentar lagi akan dilaksanakan melalui penyusunan APBD Murni TA 2022 betul-betul sesuai antara perencanaan dan target yang diharapkan.

” Kita akan berkoordinasi dengan Bupati untuk mencari pola dan formula terbaik dalam penyusunan APBD Murni TA 2022, sehingga perencanaan dan targer sesuai yang kita harapkan, ” pungkasnya. (BS/Red/BRP).



banner 728x250

Pos terkait