Dewan Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi

Anggota DPRD Gumas Riantoe sedang menyerahkan sembako kepada warga yang sudah divaksin di depan mapolsek Rungan, Jumat (24/9).

KUALA KURUN – Saat ini, pemerintah pusat hingga daerah masih gencar-gencarnya mengajak masyarakat untuk divaksin covid-19, seperti yang dilakukan oleh Polri dari Polda Kalteng melakukan serbuan batalyon vaksinator untuk ratusan warga di Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas (Gumas).

Hal itulah, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gumas Riantoe mengajak masyarakat di wilayah daerah pemilihan (Dapil-II) di lima kecamatan yang ada didaerah tersebut untuk menyukseskan vaksinasi covid-19.

Bacaan Lainnya

“Kami dari DPRD Gumas, terus mengajak masyarakat, khususnya yang ada di lima kecamatan di dapil-II yakni Kecamatan Rungan, Rungan Hulu, Rungan Barat, Manuhing Raya dan Manuhing untuk sukseskan vaksinasi covid-19,” ucap Riantoe, Jumat (24/9).

Terlebih lagi, katanya, program yang dilaksanakan oleh Polda Kalteng, difasilitasi Polres Gumas dan Polsek Rungan, dengan program melaksanakan kegiatan vaksin dengan melakukan serbuan batalyon vaksinator, kepada warga yang ada di Kecamatan Rungan.

“Dengan adanya kegiatan vaksin yang diselenggarakan oleh Polda Kalteng, di Polsek Rungan, maka masyarakat bisa manfaatkan kesempatan yang ada untuk ikut vaksinasi,” ajaknya.

Terpisah, Kapolres Gumas AKBP Irwansah melalui Kabag Ops AKP Tri Wibowo mengatakan program tersebut diselenggarakan dari Polda Kalteng, yan jumlah vaksin covid-19 yang tersedia sekitar ratusan, yang mana untuk menjangkau warga yang belum melaksanakan vaksin.

“Vaksin yang disediakan berjumlah 600 vaksin covid-19, dan sampai sekarang tingkat antusias masyarakat meningkat yang ikut vaksinasi mudah-mudahan yang ada ini bisa terpenuhi,” imbuhnya. (Cp/Red/BRP)

Pos terkait