DPC PKB Bartim dan Relawan Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir

BARITORAYAPOST.COM (Barito Timur) – Ketua dan jakaran pengurus Dewan Pimpinanya Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah, bersama relawan salurkan bantuan bagi warga terdampak banjir.

Ketua DPC PKB Barito Timur, Wahyudinnoor SP, MP mengatakan bahwa dalam peninjauan langsung ke lokasi pemukiman warga yang terdampak banjir adalah sebuah bentuk kepedulian sesama umat manusia.

Bacaan Lainnya

“Tadi saya ditemani Ketua Dewan Syuro PKB Barito Timur H. Paujan, bersama dengan Relawan Nurul Hayat RT. 19 dan relawan di Desa Tuyau, menyalurkan sedikit bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Desa Ketap dan Desa Tuyau Kecamatan Pematang Karau”, ungkapnya kepada awak media, Sabtu (18/09/2021).

Pada pada kesempatan itu pula pihaknya bersama dengan para relawan mendirikan dapur umum yang dipusatkan di RT 19.

“Kami sudah kami berbagi kepada masyarakat yang terkena dampak banjir, walaupun nilainya tidak seberapa, mudah-mudahan hal tersebut bisa membantu meringankan beban sauadara kita yang terdampak banjir,” terang Wahyudinnor.

Disisi lain anggota DPRD Bartim ini turut prihatin shingga rasa peduli dengan memberikan sedikit perhatian kepada warga yang terdampak banjir dan berharap banjir tersebut cepat surut.

Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa ini berharap kehadiran Pemerintah daerah dalam membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir melaui anggaran dana tanggap darurat ataupun anggaran lainnya yang bersumber dari APBD, untuk berpartisipasi membantu masyarakat yang terdampak banjir.

“Saat ini air di Desa Ketab masih menggenang, masih banyak rumah yang terendam, oleh karena itu kami terjun langsung ketempat tersebut untuk memberikan bantuan”, pungkasnya. (YCP/BRP/Red).

Pos terkait