Jumat Berkah, Ampera AY Mebas, SE.,MM: Bersih Itu Sehat!

BARITORAYAPOST COM (Barito Timur) – Tinjau langsung kantor dinas untuk memberikan arahan dalam hidup bersih dan sehat, Bupati Kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas,SE.,MM, sampaikan pesan pada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar biasakan bergotong royong.

Peninjauan langsung yang dilakukan adalah bentuk ajakan dari orang nomor satu di Gumi Jari Janang Kalalawah tersebut pada Jumat berkah yang turut dihadiri oleh Sekretaris daerah, Kepala dinas PUPR, dan beberapa kepala bidang dinas terkait, di Tamiang Layang. Jumat (03/09/2021).

Bacaan Lainnya

“Hari ini kita melakukan gotong royong kebersihan lingkungan kantor dan di dalam karena bersih itu sehat dan sekaligus beraktivitas pada Jumat berkah ini,” ucap Ampera saat diwawancarai awak media di sela-sela kegiatan.

Menurut Ampera, dalam jadwal gotong royong tersebut diperuntukkan untuk seluruh kantor dinas yang dilakukan satu bulan dua kali dari minggu pertama dan Minggu keempat.

“Kita akan melakukan penilaian di setiap kantor dinas. Selain itu kita juga hari ini memantau perencanaan pembangunan yang akan dianggarkan pada tahun ini untuk membuat Lapangan Tembak Perbakin yang khusus untuk air wiper senapan angin dan shotgun,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Ampera, kemudian area bermain Skateboard dan lapangan Takraw dan perencanaan ini sudah kita rapatkan, kemungkinan menggunakan dana dari CSR pihak perusahaan.

“Namun ada juga yang belum dibuat bangunan taman anak-anak yang menggunakan dana CSR. Adapun bangunan yang sudah rampung belum dilakukan serah terima antara lain adalah lapangan Futsal dan bangunan-bangunan lain yang menggunakan dana dari CSR pihak perusahaan,” terang Ampera.

Pada kesempatan tersebut, Ampera juga menyebutkan bahwa perencanaan yang dilakukan adalah bentuk program yang dilakukan Pemerintah kabupaten Bartim untuk menjadikan sarana olah raga di Taman Kota tersebut agar masyarakat luas dapat menikmati dan menerapkan hidup sehat dengan berolahraga. (YCP/BRP/Red).

Pos terkait