Kepala Daerah Sampaikan Nota Keuangan dan Raperda Perubahan APBD Tahun 2021 Kepada DPRD

Kemudian setelah membacakan nota keuangan dan Raperda secara terperinci, Bupati didampingi Wakil Bupati menyerahkan dokumen tersebut kepada pimpinan DPRD dan Wakil Ketua I dan II DPRD Bartim.

Usai rapat, Ketua DPRD Nur Sulistio kepada awak media menyampaikan bahwa rapat Paripurna yang terlaksana merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya, dan sudah dibahas dan diserahkan dari kepala daerah kepada DPRD.

Bacaan Lainnya

“Sebelumnya pihaknya sudah melakukan rapat kerja, tadi penyampain Raperda nya dari kepala daerah dan besok penyampaian tanggapan fraksi pendukung dewan berkaitan Raperda yang disampaikan kepala daerah,” ucap Nur Sulistio.

Ketua DPRD ini juga mengharapkan apa yang menjadi pembahasan dan hasil rapat tersebut bisa menghasilkan perubahan yang lebih baik lagi untuk kabupaten Barito Timur dan bisa meningkatkan kinerja pemerintahan.

“Hasil rapat tadi dalamnya penyesuai anggaran, seperti pendapatan  yang kurang harus disesuaikan, juga termasuk penanganan Pandemi Covid-19”, pungkasanya.

Sementara, pada kesempatan tersebut, Bupati menyebutkan dengan melaksanakan salah satu kewajiban Konstitusional yaitu menyampaikan, Rancangan Peraturan Daerah (Perda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan Kabupaten Barito Timur Tahun Anggaran 2021 sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 pasal 65 bagian d.”Kepala Daerah mempunyai tugas dan wewenang menyusun dan mengajukan rancangan Perda tentang APBD, rancangan Perda tentang perubahan APBD, dan rancangan tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD kepada DPRD untuk dibahas bersama,” terang Bupati.

Pos terkait