Satlantas Polres Bartim Lakukan Pengamanan Di Daerah Rawan Banjir

  • Whatsapp

BARITORAYAPOST.COM (Tamiang Layang) – Akibat curah hujan dan faktor cuaca yang ekstrim, hingga mengakibatkan beberapa titik wilayah di Kabupaten Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantan Tengah mengalami genangan air yang berakibat akses jalan rusak.

Hal tersebut terjadi pada jalur umum di Desa Lenggang, hingga terbentuk lubang besar oleh arus air pada sebagian badan jalan yang diketahu jalan poros tersebut menjadi sarana utama penghubung antar kabupaten dan lintas jalan masyarakat atau pengguna jalan.

Bacaan Lainnya

Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) AKP. H. Sugeng, SE, melalui Iptu. Abadi bersama jajaran
Satlantas Polres Bartim lakukan pengamanan pada Jalan Poros Negara antara Muara Teweh-Banjarmasin dan Banjarmasin-Muara Teweh. Pengamanan tersebut diketahui bahwa adanya saluran gorong-gorong yang ambruk sebagian dan mengganggu fasilitas pengguna jalan, Rabu (14/09/2021).

Dengan adanya kejadian tersebut, maka Satlantas Polres bartim menghimbau Kepada seluruh masyarakat pengguna jalan untuk lebih berhati-hati melewati jalur tersebut.

“Siang ini kami Satlantas Polres Bartim melakukan pengalaman jalur agar pengguna jalan tidak terjebak di jalan yang rusak tergenang air,” jelas Abadi.

Lebih lanjut, adapun mengenai keterangan dari warga setempat bahwa banjir tersebut akibat faktor cuaca hujan yang berkepanjangan sehingga mengakibatkan genangan air yang cukup tinggi melintasi jalan tersebut.

“Dengan kehadiran dari pihak Dinas kementerian PU-PR yang meninjau langsung ke lokasi untuk mengetahui keadaan dan situasi di lokasi ini, Dengan demikian diharapkan adanya perbaikan jalan sesegera mungkin agar situasi yang menjadi tumpuan atau akses masyarakat dapat kembali kondusif,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut Satlantas Polres Bartim berharap air dapat surut dan normal kembali agar dapat dilalui oleh masyarakat secara umum. Dirinya juga menghimbau agar masyarakat lebih waspada dan berhati-hati melewati jalan tersebut. (YCP/BRP/Red)

Pos terkait