Vaksinasi Covid-19 Massal Sasar Pelajar

Foto : Rah Ket Foto : Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Massal di GOR Panunjung Tarung Kuala Kapuas

BARITORAYAPOST.COM (KUALA KAPUAS) – Selain masyarakat umum, Vaksinasi Covid-19 Massal juga menyasar para pelajar usia 12 sampai 17 tahun, dimana vaksinasi menjadi salah satu persyaratan mengikuti kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT).

Bertempat di gedung olahraga Panunjung Tarung, Sabtu 4 September 2021, ratusan pelajar dari berbagai Sekolah di Kabupaten Kapuas mengikuti kegiatan Vaksinasi.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan yang dihadiri Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat tersebut, menargetkan 500 dosis vaksin untuk pelajar dan 500 dosis untuk masyarakat umum.

“Vaksinasi Massal tidak hanya di kota Kuala Kapuas tapi juga di Puskesmas-puskesmas di daerah saat ini terus berjalan,” ujar Ben Brahim S Bahat saat di wawancara usai kegiatan.

  • Sejumlah pelajar saat mengikuti kegiatan Vaksinasi Covid-19

Sementara itu Kabag Ops Polres Kapuas Kompol Edia Sutaata menjelaskan, kegiatan tersebut adalah kerjasama pihaknya TNI-Polri bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas.

“Vaksinasi massal ini ada empat tim yang diturunkan baik dari tim kesehatan Vaksinator Polres Kapuas, UPT Puskesmas Selat, Basarang dan RSU dr Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas. Alhamdulilah sampai saat ini kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan kondusif,” ujar Edia Sutaata.

Danramil 07 Kapuas Barat, Kapten A Rahman menambahkan, pemberian vaksinasi dengan sasaran pelajar karena dalam waktu dekat sekolah sudah mulai melaksanakan belajar tatap muka.

“pemberian vaksin kepada pelajar tentu bulan depan di upaya 50 persen sudah bisa belajar tatap muka,” ujar A. Rahman. (Rah/Red/BRP)

Pos terkait