3 pilar Pangkalan Banteng Ingatkan Masyarakat Untuk Cuci Tangan Secara Rutin

Polres Kotawaringin Barat (Kobar) – Polsek Arut Utara (Aruta), 3 (tiga) Pilar Ajak masyarakat Terapkan protokol kesehatan Antisipasi Penyebaran Covid – 19, 3 (tiga) Pilar rutin ingatkan masyarakat untuk lakukan cuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir di Kel. Pangkut, Kec. Arut Utara, Kab. Kotawaringin Barat Prov. Kalimantan Tengah. Jum’at (15/10/2021) Malam.

Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Devy Firmansyah, S.I.K., melalui Kapolsek Arut Utara IPDA AGUNG SUGIARTO, SH menuturkan, “Mengingat penyebaran Covid – 19 dapat melalui benda – benda yang kita pegang maka di imbau kepada masyarakat untuk menerapkan kebiasaan untuk mencuci tangan setiap saat setelah memegang sesuatu yang di khawatirkan terdapat partikel – partikel virus yang dapat menularkan virus Corona.

Bacaan Lainnya

Selain itu juga di imbau kepada masyarakat untuk tidak menyentuh bagian wajah seperti bagian mulut, hidung, dan mata. Di karenakan virus dapat masuk ke tubuh kita melalui mulut, hidung, dan mata kita.

Tindakan ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran pandemi Covid – 19. Karena kalau sampai terjangkit maka kegiatan masyarakat akan terganggu. Tentu ini sangat di khawatirkan, mengingat pandemi ini belum berakhir. Kebiasaan untuk mencuci tangan harus terus dilakukan secara rutin”. Ungkap AGUNG. (mda)

Pos terkait