DPRD Kapuas Dorong Strategi Pemkab Dalam Percepatan Vaksinasi Covid-19

BARITORAYAPOST.COM (KUALA KAPUAS) – Upaya Pemerintah Kabupaten Kapuas dalam percepatan vaksinasi Covid-19 guna memutus mata rantai penularan virus mendapat dukungan dan apresiasi dari Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas Yohanes.

Yohanes mengatakan Strategi Pemkab Kapuas dalam melakukan strategi percepatan pelaksanaan vaksinasi diantaranya bagi kecamatan diluar Kecamatan Selat menggunakan sistem jemput bola, petugas vaksinasi datang ke desa-desa.

Bacaan Lainnya

“Strategi Pemkab Kapuas patut diapresiasi dan kita dukung terkait dalam percepatan vaksinasi Covid-19,” ujar Yohanes kepada awak media, belum lama ini.

Dijelaskannya, khusus untuk Kecamatan Selat membuka pos atau gerai vaksinasi disetiap kelurahan dan desa minimal 3 tempat, kecuali Kelurahan Panamas dan Murung Keramat. Sementara untuk lansia dan orang dengan Kormobid dilakukan jemput bola, selanjutnya melibatkan tokoh-tokoh agama, tokoh-tokoh masyarakat, dan yang terkait lainnya untuk kelancaran pelaksanaan vaksinasi.

Politisi dari PDI Perjuangan ini juga mengungkapkan, strategi dalam percepatan vaksinasi tersebut memang diperlukan dalam pelaksanaannya, agar masyarakat mulai perkotaan hingga desa-desa semua dapat divaksin, dan herd imunity atau kekebalan kelompok dapat terbentuk.

Ia berharap capaian vaksinasi tersebut dapat optimal, dan berharap masyarakat yang belum divaksin dapat mengikuti kegiatan vaksinansi yang diselenggarakan pemerintah.

“Ini demi kepentingan masyarakat, dengan harapan antisipasi penyebaran Covid-19 dapat dikendalikan,”harapnya. (Rah/Red/BRP)

Pos terkait