Polresta Palangka Raya Kerahkan Personel Jaga Keamanan Vaksinasi Covid-19 di Gedung Palampang Tarung

  • Whatsapp

Polresta Palangka Raya – Puluhan personel dikerahkan Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng guna menjaga keamanan pada pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 digelar pada wilayah hukumnya.

Salah satunya pada Vaksinasi Covid-19 yang berada di Gedung Palampang Tarung, Jalan Tjilik Riwut Km 4,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dilakukan pengamanan (pam) oleh Ipda Isnandi dan personelnya, Rabu (13/10/2021) pagi.

Bacaan Lainnya

Ipda Isnandi menerangkan, pengamanan tersebut dilakukannya bersama para personel mulai dari pukul 07.00 WIB, yang mana vaksinasi dilakukan oleh para tenaga kesehatan (nakes) dari beberapa fasilitas kesehatan (faskes) di Kota Palangka Raya.

“Vaksinasi ini dilakukan oleh sebanyak 65 orang tenaga kesehatan dari 6 faskes, yakni RSUD Kota Palangka Raya, Puskesmas Panarung, Menteng, Jekan Raya, Kayon Rajawali dan Bukit Hindu,” ungkapnya.

Sebanyak 1.510 peserta pun terdaftar mengikuti vaksinasi tersebut, yang digelar oleh Industri Jasa Keuangan Provinsi Kalimantan Tengah dan OJK dalam rangka rangkaian kegiatan HUT Pasar Modal ke-44.

“Pengamanan pun dilakukan dari awal hingga berlangsungnya kegiatan Vaksinasi Covid-19 di tempat ini, serta membantu para nakes untuk menjaga keamanan dan ketertiban para peserta yang hadir,” tutur Isnandi.

Selama mengamankan vaksinasi tersebut, dirinya bersama personel juga mengimbau agar para peserta maupun petugas vaksinasi agar selalu menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Diwajibkan untuk memantuhi dan menerapkan prokes yang berlaku, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas agar terhindar dari resiko penularan Covid-19,” imbaunya. (pm)

Pos terkait