Polsek Sungai Sampit Ingatkan Warga Tidak Abaikan Prokes Meski Covid-19 Menurun Drastis

Kepolisian Sektor Sungai Sampit tetap melaksanakan Operasi Yustisi pendisiplinan penerapan protokol kesehatan meski kasus Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur saat ini sudah menurun drastis.

Kapolsek Sungai Sampit Iptu Sudiyanto mengatakan, meski kasus Covid-19 terus menurun dan Kotawaringin Timur telah masuk PPKM level 2, namun masyarakat diingatkan tetap mewaspadai penularan Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Kasus memang jauh turun, tapi masih ada penderita Covid-19 yang sedang dalam penanganan. Artinya potensi penularan Covid-19 di Kotawaringin Timur masih ada sehingga harus tetap kita waspadai,” kata Sudiyanto.

Untuk penegakan disiplin, Polsek Sungai Sampit kembali menggelar Operasi Yustisi di Desa Bagendang Hulu Kecamatan Mentaya Hilir Utara. Operasi kali ini ditekankan pada pendekatan persuasif yang bersifat pembinaan.

Saat petugas berkeliling melakukan pemantauan, masih ditemukan ada warga yang tidak menerapkan protokol kesehatan. Mereka tidak menggunakan masker, atau menggunakan masker namun tidak secara benar sesuai aturan kesehatan.

Petugas kemudian memberikan masker kepada warga tersebut untuk dipakai. Petugas juga mengingatkan warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan tidak mengabaikannya karena potensi penularan Covid-19 masih ada meski kasusnya saat ini jauh menurun.

Masyarakat diminta tidak lengah dan abai hanya karena melihat kasus Covid-19 terus menurun. Justru semua harus terus meningkatkan kewaspadaan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat agar rantai penularan Covid-19 bisa diputus sehingga pandemi ini segera berakhir.

Jangan sampai kasus Covid-19 kembali muncul dan meningkat akibat masyarakat mengabaikan protokol kesehatan. Ini harus dicegah bersama supaya pandemi ini bisa segera berakhir.

“Ayo kita sama-sama meningkatkan kewaspadaan supaya pandemi Covid-19 ini benar-benar berakhir sehingga kita bisa beraktivitas secara normal. Kami memohon dukungan seluruh masyarakat untuk mewujudkan ini,” pungkas Sudiyanto.

Pos terkait