IAWP Sukses, Indonesia Mampu Gelar Event Internasional di Tengah Pandemi

BARITORAYAPOST.COM (Jakarta) – Pergelaran The 58th International Association of Women Police (IAWP) Training Conference di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), menjadi ajang pembuktian bahwa Indonesia merupakan negara Asia pertama yang sukses menggelar event kelas internasional di tengah pandemi Covid-19.

Hal itu dikatakan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengenai kegiatan tersebut, dan menegaskan bahwa Indonesia mampu melaksanakan event internasional dengan aman dan tetap memperhatikan faktor kesehatan di tengah pandemi.

Bacaan Lainnya

Pernyataan Kapolri tersebut sebagai pembuktian kesuksesan Indonesia menjadi negara pertama di Asia yang menjadi tuan rumah IAWP sejak tahun 1958.

“Ini adalah event yang menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia saat ini mampu melaksanakan event internasional di tengah pandemi Covid-19. Dan ini tentunya kebanggaan kita semua,” kata Sigit dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (8/11/2021).

Dengan kesuksesan tersebut, Sigit menekankan, Indonesia semakin siap melaksanakan event-event internasional lainnya. Seperti Asian Talent Cup dan World Superbike Championship (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Mandalika yang sebentar lagi akan dilaksanakan, kemudian bulu tangkis di Bali, juga rangkaian G 20 Presidensi yang dilaksanakan awal Januari hingga akhir 2022,” ujar Sigit.

Suksesnya PON XX hingga IAWP, tak lepas dari kerja keras pemerintah, TNI, Polri, Dinkes, relawan, dan seluruh elemen masyarakat yang terlibat dalam mencegah laju pertumbuhan virus Corona memang diperlukan sinergitas dan soliditas seluruh elemen stakeholders.

“Dan ini juga tentunya berkat kerja keras seluruh teman-teman baik Polisi, TNI, Dinkes, dan seluruh relawan yang terlibat. Sehingga kita mampu mengendalikan laju Covid-19. Saat ini angka-angka sangat bagus, positivity rate kita di bawah 1. BOR kita di bawah 4 persen, semua ada di posisi jauh dari angka yang ditetapkan oleh WHO,” tutur Sigit.

Meski begitu, Sigit menekankan, tren positif tersebut harus tetap dipertahankan. Sehingga, event internasional ke depan dapat berjalan sukses, seperti yang sudah dilakukan sebelumnya.

“Ini harus kita pertahankan. Kita harapkan setelah rangkaian kegiatan ini selesai, laju angka pertumbuhan Covid-19 bisa dikendalikan dan kita bisa melaksanakan event internasional yang lain. Kita mampu melaksakakan event internasional di tengah pandemi Covid-19 dan angka-angka tetap bisa kita kendalikan, dan seluruh acara berjalan aman, lancar, dan sehat,” papar Sigit. (est/Red/BRP)

Pos terkait