Dewan Barsel Berharap Inovasi Pembelajaran Terus Ditingkatkan agar Peserta Didik Mudah Serap Pelajaran

BARITORAYAPOST.COM (Buntok) – Mendidik tidak hanya sekedar mentransfer ilmu kepada peserta didik, tetapi seorang guru dituntut mampu membuka pola pikir peserta didiknya. Sehingga ilmu yang peserta didik pelajari memiliki kebermaknaan untuk hidup mereka.

Sehingga dari ilmu yang didapatkan di dunia pendidikan mampu merubah sikap, pengetahuan, dan keterampilan peserta didik menjadi lebih baik.

Bacaan Lainnya

Dari ilmu pengetahuan yang didapatkan di bangku sekolah, mampu menjadikan para peserta didik mandiri dan bertanggungjawab dengan masa depannya sendiri.

Oleh sebab itu, Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng) Zainal Khairuddin usai menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional Tahun 2021, Kamis (25/11/2021) kepada awak media di Buntok berharap, para guru terus meningkatkan inovasi pembelajaran dalam upaya mempermudah pemahaman bagi para peserta didik dalam menyerap suatu pelajaran.

Dikatakan politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Barsel itu pada momen peringatan HUT ke 76 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2021 ini, ucapan terimakasih kepada para guru  yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada para guru, khususnya para guru yang berada di Barsel yang selama ini telah bekerja tulus dan penuh dedikasi mendidik anak didiknya,” demikian pungkas Zainal Khairuddin.

Sekedar informasi, acara apel HUT ke 76 PGRI dan Hari Guru Nasional pada 2021 yang berlangsung di halaman Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN -1) Dusun Selatan, Kabupaten Barsel itu dihadiri sejumlah guru di wilayah kabupaten setempat. Dalam rangkaian kegiatan tersebut juga dilaksanakan kegiatan vaksinasi COVID-19. (Amr/Red/BRP).

Pos terkait