Dukung Percepatan Vaksinasi, Polresta Palangka Raya Pam Gudang dan Distribusi Vaksin Covid-19

Polresta Palangka Raya – Upaya percepatan vaksinasi Covid-19 sedang dilakukan pada wilayah Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng saat ini, sebagai bentuk penanggulangan penyebaran Covid-19 saat ini.

Menanggapi hal tersebut, Polresta Palangka Raya terus menjaga keamanan gudang penyimpanan Vaksin Covid-19, salah satunya pada UPT Dinkes Kota Palangka Raya di Jalan Jalak, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (28/12/2021) pagi.

Bacaan Lainnya

AKP Suharno selaku perwira pengendali menerangkan, pengamanan dilakukan pada vaksin yang tersimpan di gudang tersebut yakni sekitar 12.014 vial Vaksin Covid-19 yang tersimpan secara seksama pada gudang tersebut.

“Selama kegiatan vaksinasi Covid-19 masih dilakukan maka Polresta Palangka Raya akan senantiasa membantu para tenaga kesehatan (nakes) menjaga keamanan dan penyimpanan vaksinasi di gudang-gudang fasilitas kesehatan,” tegasnya.

Ia bersama personelnya melakukan pengamanan pada gudang tersebut secara melekat selama 1×24 jam, demi mencegah terjadinya gangguan keamanan dan kerawanan yang dapat terjadi di tengah pandemi saat ini.

“Selain melakukan pengamanan, kami juga mendampingi pihak Dinkes dalam hal pendistribusian vaksin Covid-19 kepada puskesmas dan instansi yang akan menggelar vaksinasi di Kota Palangka Raya,” pungkas Suharno. (pm)

Pos terkait