Jaga Kamtibmas Malam Tahun Baru, Polda Kalteng Gelar Patroli Gabungan Skala Besar

Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polda Kalteng – Menjelang pergantian tahun baru 2022, upaya preventif dilakukan Polda Kalteng guna menjaga Kamtibmas tetap kondusif dan mencegah penyebaran Virus Corona (Covid -19).

Hal itu terlihat, saat puluhan personel Polda Kalteng melaksanakan patroli gabungan skala besar yang
dipimpin langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si., Jumat (31/12/2021) pukul 21.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Patroli gabungan yang dimulai dari Mapolda tersebut, diikuti oleh Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, S.E., M.M., Kabinda Kalteng Brigjen TNI Sinyo, Wakapolda Kalteng Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A. dan pejabat utama Polda Kalteng.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Kalteng melalui Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H. menyampaikan bahwa patroli kali ini dilaksanakan dengan sasaran gereja serta Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

“Kami berharap dengan adanya patroli gabungan skala besar ini dapat menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif, ” ujarnya.

Lebih lanjut Eko menambahkan, selain memastikan tidak adanya gangguan Kamtibmas saat malam pergantian tahun, pihaknya juga ingin memastikan bahwa protokol kesehatan tetap dipatuhi oleh masyarakat.

“Hal ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan Polda Kalteng guna mencegah terjadinya ledakan angka penyebaran covid -19 usai melaksananakan malam pergantian tahun,” tutupnya.

Saat meninjau Pos Pengamanan Nataru, Kapolda memberikan tali asih kepada personel yang sedang melaksanakan tugas.(adit/sam)

Pos terkait