Sambangi Warga Kelurahan Tangkiling, Polsek Bukit Batu Sosialisasikan Program Saber Pungli

Polresta Palangka Raya – Sosialisasi Program Sapu Bersih Pungli (Saber Pungli) terus disosialisasikan oleh Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng bersama polsek jajarannya kepada masyarakat di wilayah hukumnya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh patroli Polsek Bukit Batu, Aiptu Fitriansyah dan rekannya saat menyambangi warga di kawasan Kelurahan Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin (20/12/2021) siang.

Bacaan Lainnya

Bersama warga di sana, Fitriansyah pun mensosialisasi dan mengedukasikan mengenai program saber pungli yang sedang digalakkan oleh pemerintah guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat saat ini.

“Mari kita bersama-sama memberantas pungli, dengan cara melaporkan apabila melihat maupun mengetahui terjadinya hal tersebut, pemberi ataupun penerima pungli sama-sama melanggar hukum,” imbaunya.

Selain itu, dirinya pun juga mensosialisasikan tentang Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 87 tahun 2016 tentang Satgas Saber Pungli, pemberi dan penerima sam-sama melanggar hukum.

“Selalu ingat Stop Pungli, jangan memberi maupun menerima pungutan liar tersebut, karena pemberi maupun penerima sama-sama melanggar ketentuan hukum Saber Pungli yang berlaku,” pungkasnya. (pm)

Pos terkait