Sambut Perayaan Natal, Pemkab Barsel Kunjungi Sejumlah Gereja Lakukan Ini

(Foto Istimewa) Kunjungan Safari Natal Wakil Bupati Barsel, Satya Titiek Atyani Djoedir: Gereja GKE Leluni Desa Pamangka Kecamatan Dusun Selatan dan Gereja GKE Effata Desa Sarimbuah Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA) menerima bingkisan Natal dari Bupati dan Wakil Bupati Barito Selatan pada kunjungan hari pertama, Rabu (15/12/2021).

BARITORAYAPOST.COM, Barito Selatan – Dalam rangka menyambut perayaan Natal tahun 2021 dan menyongsong Tahun Baru 2022, Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) dikabarkan melakukan kunjungan sekaligus penyerahan bingkisan Natal ke sejumlah Gereja di wilayah kabupaten setempat.

Gereja GKE Leluni Desa Pamangka Kecamatan Dusun Selatan dan Gereja GKE Effata Desa Sarimbuah Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA) menerima bingkisan Natal dari Bupati dan Wakil Bupati Barito Selatan pada kunjungan hari pertama, Rabu (15/12).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan Bupati Barsel, Eddy Raya Syamsuri yang dibacakan oleh Wakil Bupati Satya Titiek Atyani Djoedir, keduanya mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Selatan menyampaikan ucapan Selamat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

“Semoga dalam menyambut Tahun Baru 2022 semuanya dalam suka cita, gembira, sehat dan selalu optimis. Dengan hati yang damai mari kita rayakan Natal dan Tahun Baru 2022. Tentu harapan kita di Tahun 2022 akan membawa lebih banyak lagi kebaikan, keberkahan, kedamaian dan kebahagiaan,” sebut Aty Joedir, sapaan akrab sang Wakil Bupati.

Melalui moment perayaan Natal, ucap Wakil Bupati Barsel dua periode ini, seluruh umat Kristiani ditantang untuk mampu menjadi pelopor cermin citra hidup yang bijaksana dan adil, dengan berlandaskan kepada iman yang kuat serta ibadah yang tekun dan bersungguh-sungguh.

Dirinya berharap, semoga di Tahun Baru 2022 boleh membawa secercah harapan bagi umat manusia. Dimana, pandemi Covid-19 yang melanda dunia akan sirna, kehidupan ekonomi masyarakat akan pulih kembali, bencana alam bisa segera diatasi, semangat kebersamaan, kemanusiaan dan toleransi akan tetap terjaga dan terbina.

“Mari kita jadikan perayaan Natal dan Tahun Baru ini sebagai sarana untuk memperbaharui diri dengan cara berdamai dengan diri sendiri, berdamai dengan sesama manusia, berdamai dengan alam dan berdamai dengan Tuhan sesuai dengan Tema Natal Tahun 2021 yaitu “Cinta Kasih Kristus Yang Mengerakkan Persaudaraan,” tutup Aty Djoedir.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Assisten Pembangunan dan Kesejahteraan, Kepala Bagian Kesra, Camat Dusun Selatan, Camat Gunung Bintang Awai, Kapolsek, Koramil, Kepala Desa Pamangka beserta jajarannya, Kepala Desa Sarimbuah, serta para tokoh masyarakat, pemuka agama dan pemangku adat desa setempat. (GS)

Pos terkait