Hari Ini, 70 Siswa SDN I Tampa Divaksinasi

Baritorayapost.com (Barito Timur) – Bertempat di Sekolah Dasar Negeri (SDN ) I Tampa, Kecamatan Paku, Kabupaten Barito Timur, sebanyak 70 siswa mendapat vaksinasi yang dilaksanakan oleh tenaga kesehatan dari UPTD Puskesmas Tampa, hari ini, Sabtu ( 22 Januari 2022 ).

Kepala Sekolah SDN I Tampa, Garendel, saat dimintai keterangannya mengungkapkan, keseluruhan siswa SDN I Tampa berjumlah 74 orang tapi yang menjalani vaksinasi hari ini berjumlah 70 orang siswa.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut dikarenakan ada diantara siswa yang sakit dan ada juga masih dalam perjalanan keluar daerah bersama orang tua mereka.

“Ada empat orang siswa kita yang belum mengikuti vaksinasi, dua orang karena sakit dan dua orang siswa lainnya saat ini masih berada diluar daerah bersama orang tua mereka,” jelasnya.

Dilanjutkan, untuk keempat siswa yang belum mendapat vaksinasi, pihak sekolah akan mengarahkannya ke sekolah lain yang dijadwalkan melaksanakan giat vaksinasi, hal tersebut bertujuan agar keseluruhan siswa mendapatkan hak yang sama,” katanya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Tampa, Dandang Suseno yang turut mendampingi jalannya kegiatan mengatakan, vaksinasi hari ini merupakan yang kedua kalinya, sebelumnya giat vaksinasi juga dilakukan di SDN Luaw Jawuk.

“Iya, pelaksanaan vaksinasi hari ini merupakan yang kedua kalinya dan selanjutnya giat serupa akan kita laksanakan di SDN III Tampa,” katanya.

Sebelumnya, giat vaksinasi ini juga melewati rangkaian pemeriksaan oleh petugas skrining untuk memastikan riwayat kesehatan tiap siswa apakah boleh atau tidak menjalani vaksinasi.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, orang tua siswa, guru, Babinsa serta Bhabinkamtibmas yang turut memantau jalannya vaksinasi. (Adi/ Red/ BRP )

Pos terkait