Pertandingan Final Basketball U-23 Berakhir, Bupati Tutup Turnamen dan Ucapkan Selamat

Barito Timur, Baritorayapost – Pemain bola Basket usia 23 tahun yang bertajuk Basketball Well Played U-23 diakhiri dengan kemenangan yang diraih oleh tim dari Kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah.

Raut wajah kebahagiaan yang dipancarkan oleh tim terlihat sama dengan yang dirasakan oleh para pendukung dan pelatih, begitu juga nama daerah yang turut bangga atas kemenangan yang diraih pemain dari tuan rumah yakni dengan skor akhir 71 untuk Bartim GM dan 69 untuk Hulu Sungai Utara kabupaten Tabalong, provinsi Kalimantan Selatan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut lebih terasa meriah dengn kehadiran orang nomor satu di bumi yang berjuluk Gumi Jari Janang Kalalawah tersebut yang turut serta menutup acara yang di gelar di lapangan Basket, kompleks olahraga Taman Nansarunai, Tamiang Layang, Minggu malam (23/01/2022).

Bupati Bartim, Ampera AY Mebas,SE ,MM didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menutup secara resmi kegiatan tersebut.

Kepada awak media, Bupati mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah upaya untuk membangkitkan perkembangan olah raga di agar dapat memacu prestasi para Cabang olah raga lainnya guna mengharumkan nama daerah.

“Mungkin ini dapat memacu Cabor lainnya dapat membuka turnamen seperti ini, artinya pimpinan Cabor bisa berinisiatif dan berkorban untuk kemajuan dan jangan hanya menunggu,” ucap Bupati.

Dirinya berharap agar ketua Cabor bisa membuka sebuah turnamen atau pertandingan dengan giat dan penuh semangat dalam mengembangkan prestasi di bidang olahraga.

“Nanti ketua Perbasi akan melanjutkan untuk persiapan di tingkat Provinsi, dan nanti kita juga melakukan pembinaan serta membangun darimana-sarana olahraga kita di Barito Timur,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menyembutkan bahwa sarana olahraga di wilayah Ampah, kecamatan Dusun Tengah akan di bangun fasilitas olah raga lainnya.

Disisi lain, Ketua umum Pengurus kabupaten Perbasi Barito Timur, I Putu Widid Septiawan, pada kesempatannya mengatakan bahwa pihaknya akan terus berupaya mengembangkan prestasi anak-anak muda di Bartim dalam bidang olahraga.

“Saya berharap ada regenerasi pemain Basket di Barito Timur, dan saya ada target untuk pelatihan dari sekolah SMP dan seterusnya agar regenerasi pemain Baske di Barito Timur terus berkembang,” jelasnya singkat.

Pada akhir acara Bupati ucapkan selamat kepada pemenang dan serahkan medali serta uang pembinaan kepada para pemenang juga properti sebagai cendramata berbentuk Tugu Gunung Perak. (BRP/Red)

Pos terkait