Polres Kapuas Gelar Penyuluhan Hukum dan Sosialisasi Perpolisian Bagi Personel Polres dan Polsek Jajaran

Polres Kapuas – Puluhan personel Polres Kapuas mengikuti kegiatan Sosialisasi Perpolisian dan Penyuluhan Hukum dari Sikum Polres Kapuas yang dilaksanakan di Aula Tingang Menteng Panunjung Tarung Polres Kapuas, Rabu (26/1/2022).

Kegiatan sosialisasi dan penyuluhan ini diikuti oleh personel Polres Kapuas dan Polsek jajaran serta dibuka langsung oleh Wakapolres Kapuas Kompol Iqbal Sengaji, S.I.K., M.Si dengan didampingi oleh Kabag Ops Kompol Edia Sutaata, S.H., M.H. dan Kabag SDM AKP Suyatno, S.Pd.

Bacaan Lainnya

Adapun Materi yang disampaikan yaitu Sosialisasi Perkap Nomor 1 Tahun 2009 Tentang Penggunaan Kekuatan Dalam Tindakan Kepolisian yang disampaikan oleh Pemateri yaitu Kasat Samapta AKP Puji Widodo dan Kasikum Polres Kapuas AKP Dian Sudianto.

Kemudian Kasi Propam Polres Kapuas diwakili oleh Kanit Provos Polres Kapuas Ipda Hartono menyampaikan materi Sosialisasi Hukum Tentang Etika Bermedsos Pada Anggota Polri.

Di akhir sosialisasi, Wakapolres Kapuas Kompol Iqbal mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan agar para anggota polri memahami tentang peraturan perundang- undangan yang terbaru.

“Anggota Polri harus selalu update akan produk perundangan-undangan yang ada sehingga dalam pelaksanaan tugas akan menjadi baik serta tegas dalam mengambil keputusan di lapangan,” tandas Iqbal. (ver)

Pos terkait