Tingkatkan Iman dan Karakter Personel, Polres Pulang Pisau Gelar Binrohtal

Polres Pulang Pisau – Dalam rangka meningkatkan Iman dan Taqwa anggoyanya, Polres Pulang Pisau, menggelar Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) di Masjid Darul Hasyim Polres Pulang Pisau, Kamis (27/1/2022)

Kegiatan Binrohtal merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Polres Pulang Pisau setiap Kamis setelah pelaksanaan apel yang diikuti oleh Seluruh Personel Polres Pulang Pisau.

Bacaan Lainnya

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Kurniawan Hartono, SIK melalui Wakapolres Pulang Pisau Kompol Nandi Nugraha, SIP, SIK. mengatakan bahwa pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) merupakan upaya Polres Pulang Pisau dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggotanya kepada Allah SWT.

“ Kegiatan Binrohtal ini sebagai wadah untuk membentuk karakter angggota Polri, khususnya Anggota Polres Pulang Pisau untuk menjadi lebih humanis, sehingga citranya di mata masyarakat menjadi lebih baik, ” ujar Nandi sapaan akrab Wakapolres Pulang Pisau

Lebih lanjut, Nandi menambahkan, kegiatan Binrohtal ini wajib diikuti oleh seluruh anggota Persinil Polres Pulang Pisau, salah satu fungsinya dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam melaksanakan tugas.

“Binrohtal bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personil Polri. Dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggungjawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat.” terang Wakapolres

Hasil dari Bimrohtal ini Wakapolres Pulang Pisau pun berharap masyarakat dapat merasakan keamanan di lingkungannya dan dapat memberikan nilai positif bagi pelayanan kepada masyarakat.

” Bahkan, implementasi dari Bimrohtal ini dapat dirindukan dan diharapkan selalu kehadirannya oleh masyarakat, ” tutup Kompol Nandi. (BS).

Pos terkait