Viral Video Pernyataan Edy Mulyadi CS, Bupati Bartim Katakan Ini?

Ampera AY Mebas, SE.,MM. Bupati Barito Timur (Bartim) yang juga sebagai Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Bartim. (Foto Istimewa)

BARITORAYAPOST.COM (Barito Timur) – Beredarnya video pernyataan Edy Mulyadi CS yang viral belakangan ini di beberapa media sosial dan membuat tanggapan-tanggapan dari berbagai netizen dan serentak membawa amarah masyarakat Kalimantan sehingga beberapa Ormas dan lembaga menyampaikan sikap serta membuat laporan kepolisian.

Setatement Edy Mulyadi yang menyebutkan Kalimantan tempat Jin buang anak dan perkataan lainnya dikecam keras karena di nilai sudah merendahkan harkat dan martabat warga Kalimantan secara menyeluruh.

Bacaan Lainnya

Tak terkecuali yang disampaikan oleh orang nomor satu di Bumi yang berjuluk Gumi Jari Janang Kalalawah ini, menurutnya apa yang dikatakan Edy Mulyadi dan kawan-kawan sudah merendahkan martabat suku Dayak secara khusus maupun masyarakat Kalimantan secara umum.

Kepada awak media saat di wawancara, Bupati kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas, SE.,MM mengatakan bahwa Dirinya mendukung dan meapresiasi yang telah dilakukan Aliansi Masyarakat Nansarunai Bela Borneo (AMNBB) Bartim dalam memperjuangkan sikap martabat orang Kalimantan serta mendukung pemerintah dalam proses pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur.

“Melihat video dari pernyataan Edy Mulyadi, saya secara pribadi kecewa dan sangat menyayangkan, karena ada orang terpelajar dan berpendidikan berbicara seperti itu tidak pantas,” ucap Ampera di Rumah Jabatannya, Kamis (27/01/2022).



banner 728x250

Pos terkait