Anggota TNI Kodam VI/MLM Gagalkan Penyelundupan 3 Kg Sabu

Amankan Barang Bukti : Anggota Kodam VI/Mulawarman Saat Mengamankan Barang Bukti Sabu Sabu Seberat 3 Kg, Minggu (6/2/2022).

BARITORAYAPOST.COM (BALIKPAPAN) – Prajurit Kodam VI/Mulawarman yang tergabung dalam Tim 1 SGI yang bertugas di perbatasan RI-Malaysia bekerja sama dengan Anggota Pospol Aji Kuning Polsek Sebatik Barat, berhasil gagalkan penyelundupan 3 kg sabu-sabu yang diperkirakan berasal dari Malaysia pada Minggu siang (6/2), di Desa Aji Kuning Rt 01 Kec. Sebatik Tengah Kab. Nunukan Provinsi Kaltara.

Kapendam VI/Mlw Kolonel Inf Taufik Hanif menjelaskan keberhasilan ini menambah deretan prestasi luar biasa para prajurit yang bertugas di tapal batas negara.

Bacaan Lainnya

Dari informasi tersebut diadakan koordinasi antara Briptu Iswandi dan Sertu Syarifuddin (anggota TIM 1 SGI) yang selanjutnya berbagi tugas untuk penutupan Jalan dari pangkalan darurat (Tanah Merah) di wilayah Sebatik-Malaysia. Pada pukul 11.25 WITA Briptu Iswandi dan Sertu Syarifuddin berangkat menuju sasaran tersebut dengan jalur yang berbeda.

Ditegaskannya penggagalan penyeludupan sabu berawal dari Briptu Iswandi anggota Pospol Aji Kuning Polsek Sebatik Barat, yang mendapat informasi dari masyarakat, bahwa ada seseorang yang mencurigakan berjalan kaki menuju Jln. Mulawarman Desa Aji Kuning RT 01 Kec. Sebatik Tengah Kab. Nunukan Provinsi Kalimantan Utara yang diperkirakan dari Malaysia dan turun di Pelabuhan/Pangkalan darurat (Tanah Merah) di wilayah Sebatik-Malaysia.

Pos terkait