Herius M Yoseph Dukung Anak Muda Kembangkan Ekraf Di Kota Puruk Cahu

Ketua Komisi II DPRD Murung Raya (Mura) Heriyus SE (Foto: IST).

Puruk Cahu, Baritorayapost – Ketua Komisi II DPRD Murung Raya (Mura) Heriyus SE mendukung penuh pembangunan dan pengembangan ekonomi kreatif (ekraf.red) di Kota Puruk Cahu.

Menurutnya ekonomi kreatif substansinya ekonomi yang berbasis gagasan, ide, kebudayaan dan teknologi yang bisa menciptakan kesempatan ekonomi yang berdaya saing global.

Bacaan Lainnya

“Kita mendukung pengembangan ekonomi kreatif guna memberikan rangsangan yang positif bagi pertumbuhan ekonomi ditingkat menengah kebawah, khususnya ditengah kondisi pandemi saat ini,” kata politisi PDIP ini saat dibincangi wartawan, Senin (14/2/2022).

Dukungan ini pula diharapkan bisa mendorong pihak eksekutif segera menggerakan dan mencari formula untuk merangsang para pelaku usaha untuk terus bisa bertahan maupun berkembang dalam setiap bidang usahanya khususnya ekraf.

“Pelaku usaha khususnya para pemuda yang masih segar ide maupun gagasannya dapat bersaing untuk berkompetisi dalam bidang ekonomi kreatif,” ujar Heriyus.

Saat ini cukup banyak potensi sumber daya alam baik hutan maupun pertanian dan perkebunan yang menjadi bahan baku komoditi ekonomi kreatif yang bisa dikembangkan.

“Tinggal menunggu dukugan baik penyediaan infrastruktur maupun regulasinya untuk payung hukum pergerakan ekraf di Murung Raya. Kita mendorong Pemda Mura untuk bergerak dan mengambil langkah strategis guna terealisasinya upaya tersebut,” tandasnya. (BRP)

Pos terkait