Kodim 0906/Kutai Kartanegara Gelar Spel Kehormatan dan Tradisi Pelepasan

Serah Terima Jabatan : Letkol Inf Jeffry Satria Selaku Pejabat Baru Dandim 0906/Kutai Kartanegara (kiri) Berikan Salam Komando Kepada Pejabat Lama Letkol Inf Charles Aling,

BARITORAYAPOST.COM (Kutai Kartanegara) – Apel kehormatan yang di gelar di lapangan upacara makodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) Jl. KH. Ahmad Mukshin Kelurahan Timbau Kecamatan Tenggarong, merupakan serah terima jabatan Dandim 0906/Kkr dari pejabat lama letkol inf Charles Aling ke pada Letkol Inf Jeffry Satria selaku pejabat baru.

Apel kehormatan tersebut diikuti oleh seluruh anggota prajurit baik Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di Makodin dan jajaranya , Sabtu (29/1/2022).

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut Letkol Inf Charles Aling mengucapkan terimakasih kepada seluruh prajurit Atas dedikasi dan loyalitas serta pengorbanan dimana selama rentang waktu 2 tahun 7 bulan saya rasakan performa rekan-rekan sekalian sangat luar biasa oleh karena itu pada kesempatan ini tiba saatnya saya menyampaikan permohonan pamit untuk melanjutkan tugas kedinasan di tempat yang baru.

“Pesan saya kepada seluruh prajurit untuk terus memelihara performa yang positif dengan berorientasi pada aktivitas dan inovasi kita untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat di Kabupaten Kutai Kartanegara selalu semangat dan jaga kekompakan untuk NKRI” imbuhnya.

Setelah pelaksanaan apel kehormatan selesai di lanjutkan dengan tradisi pelepasan di mana Letkol Inf Charles Alling beserta istri melewati barisan pedang pora sebagai bentuk penghormatan terakhir bagi pejabat lama selama menjadi Dandim 0906 /Kkr.

Tidak sampai disitu saja dalam tradisi pelepasan tersebut pejabat lama Letkol Inf Charles Aling juga diarak menggunakan delman dan di iringi oleh Babinsa dengan menggunakan kendaraan dinas roda dua. (Hri/Red/BRP)



banner 728x250

Pos terkait