Lawan Hoax TNI Polri Dan Tim Kesehatan Gelar Sosialisasi Vaksin Covid 19 Di SDN 013 Sangasanga

Kepala Sekolah SDN 013 Sangasanga Giyanto, S.Pd Saat Sampaikan Arahannya Terkait Sosialisasi Vaksinasi Anak Kepada Para Wali Murid, Jumat (11/02/2022) Foto: Bahri Untuk BRP

Kutai Kartanegara, Baritorayapost – TNI Polri bersama Tim Kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Sangasanga Kabupaten Kutai Kartanegara menggelar kegiatan sosialisasi Vaksinasi Covid-19  di gedung sekolah SDN 013, Jumat. (11/02/2022). 


Sosialisasi ini dihadiri Kepala Sekolah SDN 013 Pendingin Bapak Giyanto, S.Pd,  Camat Sangasanga Muhammad Dachriansyah, S sos, M.si, Sosialisasi juga hadir Kepala UPT pendidikan Sangasanga Bapak Tugio, Babinsa koramil 04/Sangasanga Serka Parsudi, Babinkantibmas Aiptu Budi Santoso, Puskesmas dan majelis Guru, serta para orang tua Siswa /siswi SDN 013 Pendingin.

Bacaan Lainnya

Danramil 0906-04/Sangasanga, Kapren Inf Priyanto mengatakan, sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan informasi yang benar tentang pemberian vaksinasi anak untuk menambah imun tubuh bagi anak sehingga tidak mudah terinfeksi virus covid-19.

“Memberikan sosialisasi kepada wali murid tersebut bertujuan agar wali murid tau manfaat dari vaksinasi Covid-19,” jelas Danramil 04/Sangasanga Kapten Inf Priyanto.  

Lebih jauh Babinsa juga menjelaskan, sebelum diadakan kegiatan sosialisasi saat ini, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas sudah sering bersilaturahmi kepada para wali murid, membicarakan tentang pelaksanaan vaksinasi kepada para siswa.

Sebelumnya informasi tersebut disampaikan Kepala SDN 013 Pendingin, bahwa sekolahnya belum dilaksanakan vaksin salah satunya adalah wali murid tidak mengijinkan anaknya di vaksin. Rupanya para wali murid telah menerima informasi yang salah (hoax) tentang vaksinasi. Oleh karenanya kita bersama pihak sekolah berinisiatif mengumpulkan wali murid untuk diberikan sosialisasi tentang pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

“Alhamdulillah setelah kita berikan sosialisasi sebagian besar wali murid memberikan ijin kepada anak-anaknya untuk divaksin, Ujar Babinsa Serka Parsudi.

Sementara itu bapak Giyanto, S.Pd Kepala SDN 013 Pendingin, menuturkan selama ini wali murid bahkan para guru termakan hoax tentang bahaya dari vaksinasi Covid-19 sehingga sebagian besar wali murid tidak mengijinkan anaknya untuk di vaksin.  

“Kita kumpulkan para wali murid dengan mengundang narasumber dari pihak Puskesmas dan TNI – Polri untuk memberikan pengertian kepada para wali murid tentang vaksinasi Covid-19 yang sebenarnya agar wali murid tahu yang sebenarnya,” tutup Giyanto. (BRP)

Pos terkait