Tiru Keberhasilan PAD Diskominfo Kabupaten Kapuas, Diskominfopersantik Kabupaten Katingan Kaji Beberapa Program

Diskominfopersantik Kabupaten Katingan saat melaksanakan kaji tiru pada Diskominfo Kabupaten Kapuas, pada Rabu (23/2/2022) siang

BARITORAYAPOST.COM (Kuala Kapuas) – Dalam upaya memenuhi target Pendapatan Asli Daerah (PAD), Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfopersantik) Kabupaten Katingan, melaksanakan kaji tiru beberapa program pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas, pada Rabu (23/2/2022) siang.

Keberhasilan Diskominfo Kapuas dalam pencapaian target PAD, menjadikan beberapa program terkait implementasi Retribusi Menara Telekomunikasi di Kabupaten Kapuas dan Pengelolaan Aplikasi SRIKANDI (Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi) menjadi sasaran kaji tiru Diskominfopersantik Kabupaten Katingan.

Bacaan Lainnya

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kominfopersantik Kabupaten Katingan, Wim Ngantung, saat diwawancarai awak media disela kegiatan. Ia menjelaskan, di Kabupaten Katingan baru saja ditetapkan Peraturan Daerah terkait
Retribusi Menara Telekomunikasi, sehingga dirasa perlu mempelajari bagaimana pengimplementasiannya.

“Keberhasilan Diskominfo Kabupaten Kapuas dalam memenuhi target PAD melalui Retribusi Menara telekomunikasi, menjadi tujuan bagi kami dalam mengkaji dan mengimplementasikannya diwilayah Kabupaten Katingan, dengan adanya Perda yang baru ditetapkan,” ungkap Wim Ngantung kepada awak media.

Ia juga menyampaikan apresiasinya atas sambutan yang diberikan jajaran Dinas Kominfo Kapuas, sehingga dapat saling bertukar informasi, pengalaman dan mempererat tali silaturrahmi.

“Kami ucapkan terima kasih atas sambutan dan keakraban yang sudah diberikan, semoga pengalaman dan informasi ini dapat memajukan daerah,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas, Dr. H. Junaidi, M.AP, M.Kes beserta jajaran menyambut baik kunjungan tersebut. Ia menjelaskan, dalam suasana keakraban pihaknya melakukan sharing terkait program maupun layanan yang ada pada Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas.

“Kita juga mengapresiasi dan menyambut baik Diskominfopersantik Kabupaten Katingan untuk melakukan kaji tiru terkait mana saja program yang dirasa perlu untuk diketahui di berbagai bidang pada Diskominfo Kabupaten Kapuas sesuai tugas dan fungsinya masing-masing,” ucap H Junaidi. (Rah/Red/BRP)

Pos terkait