Babinsa harus kreatif dan menyatu dengan masyarakat

Kunjungan kerja
Dandim 0906/KKr Letkol Inf Jeffry Satria saat berjabat tangan dengan Danramil 0906-06/Samboja Kapten Inf Agus Ermanto, Selasa (29/3/2022) Foto: Bahri untuk BRP

Kutai Kartanegara, Baritorayapost– Babinsa harus kreatif dan dekat dengan masyarakatnya. Hal ini merupakan arahan Dandim 0906/Kutai Kartanegara kepada anggota Koramil zona pesisir.

Kunjungan kerja Komandan Kodim 0906/Kkr Letkol Inf. Jeffry Satria bersama Ketua Persit KCK cabang XVIII berakhir di zona Pesisir, dimana rombongan di sambut langsung oleh Danramil 0906-06/Samboja Kapten Inf. Agus Ernanto beserta anggota dan ibu-ibu Persit bertempat di Koramil 0906-06/Samboja yang berada di jalan Balikpapan-Handil Kecamatan Samboja, Kukar. Selasa (29/3/22).

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungan kerja tersebut, Dandim 0906/Kkr bersama ibu ketua Persit KCK cabang XVIII Dim 0906/Kkr melakukan tatap muka sekaligus memberikan arahan kepada seluruh anggota dan ibu-ibu Persit Koramil 0906-06/Samboja.

Komandan Kodim 0906/Kkr Letkol Inf. Jeffry Satria menekankan kepada seluruh anggota Babinsa Koramil Samboja agar selalu menguasai wilayah yang menjadi tanggung jawabnya dan lebih mengetahui batas-batas wilayah di mana kecamatan Samboja merupakan salah satu daerah penyangga IKN yang memiliki potensi yang begitu besar.

“Babinsa merupakan ujung tombak satuan yang terdepan bagi komando kewilayahan karena sekecil apapun permasalahan yang ada di wilayah diharapkan Babinsa bisa mengatasi dan menyelesaikannya”, ujarnya.

“Saya harapkan Babinsa harus memiliki inisiatif jangan menunggu perintah dan harus kreatif, selalu menjaga silaturahmi dengan tokoh masyarakat, aparatur desa dan yang terpenting adalah baik-baik dengan rakyat”, imbuhnya.

Di ujung arahannya, Letkol Inf. Jeffry Satria juga menekankan kepada anggota Koramil Samboja dan Persit agar bijak dalam menggunakan medsos, menghindari judi online dan pinjol karena akan merugikan diri kita sendiri kedepannya serta yang terpenting lagi hindari kekerasan dalam rumah tangga.

Dalam kesempatan kunjungan kerja Komandan Kodim 0906/Kkr ke wilayah zona pesisir, Letkol Inf. Jeffry Satria juga melakukan silaturahmi bersama unsur Muspika yang ada di wilayah kecamatan Samboja guna menjalin sinergitas agar tetap selalu terjaga dengan baik. (bhr/BRP)

Pos terkait